Sukses


Jorge Mendes Terus Bergerilya Cari Tim Baru untuk Cristiano Ronaldo, Terbaru ke Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah tidak betah di Manchester United. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, terus bergerilya agar kliennya bisa pindah dari MU di bursa transfer Januari 2023.

Hubungan Cristiano Ronaldo dengan MU sedang memburuk parah. Kesal karena jarang dimainkan di musim 2022/2023, Ronaldo mengambil tindakan berani dengan melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan yang dipublikasi pekan ini.

Wawancara Ronaldo membuat merah telinga beberapa elemen di MU. Pasalnya, Ronaldo menyentil klub, pemilik klub, manajer Erik ten Hag, eks caretaker Ralf Rangnick hingga mantan rekan setim Wayne Rooney.

Ronaldo diduga sengaja membuat masalah dengan MU lewat wawancara kontroversial bersama Morgan. Dia berharap kontraknya diputus Setan Merah lebih awal, sehingga bisa pindah klub dengan gratis usai Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Ditawarkan ke Newcastle United

Pria 37 tahun itu sudah berusaha pindah sejak musim panas lalu. Namun, saat itu tidak laku. Penyebabnya karena MU tak mau melepasnya gratis.

Klub peminat pun keberatan jika harus membayar mahar kepada MU. Pasalnya, mereka juga harus menanggung gaji Cristiano Ronaldo yang begitu besar.

Usai wawancara dengan Morgan bereda, Mendes makin intensif mencarikan klub untuk Ronaldo. Yang terbaru Daily Mail melaporkan ditawarkan ke klub kaya nan fenomenal musim ini, Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Tertarik

Ronaldo tertarik bergabung ke Newcastle setelah melihat performa luar biasa The Magpies musim ini. Mereka kini menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris. Pencapaian Newcastle lebih baik dibanding MU.

Selain prestasi, Ronaldo juga melirik Newcastle karena yakin klub yang bermarkas di St James Park itu sanggup memenuhi permintaan gaji 360 ribu paun per pekan.

Maklum saja, Newcastle kini menjadi klub tajir usai dibeli Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.

4 dari 5 halaman

Tidak Terlalu Butuh

Sebelum Newcastle, Ronaldo dikaitkan dengan Chelsea, Bayern Munchen dan mantan klub yang membesarkan namanya Sporting. Di antara keempat klub ini Chelsea yang paling berminat karena butuh striker baru.

Newcastle sebenarnya tidak terlalu membutuhkan kehadiran Ronaldo. Penyerang mereka Callum Wilson sedang onfire.

The Magpies juga baru membeli striker mahal di musim panas lalu, yakni Alexander Isak. Saat ini Isak sedang cedera, tapi tidak lama lagi diperkirakan sudah bisa main lagi.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 17/11/2022)

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer