Sukses


Liga Inggris: Usai Tendang Ronaldo, Cody Gakpo Tinggal Tunggu Waktu Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo dilaporkan akan bergabung dengan Manchester United ketika jendela transfer Januari dibuka. Negosiasi transfer tengah digeber MU di saat Piala Dunia 2022 berjalan.

Setan Merah berencana untuk merekrut penyerang baru pada awal 2023 setelah kepergian Cristiano Ronaldo, yang diputus kontrak karena kasus wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Perwakilan Gakpo sempat melakukan pembicaraan dengan Man United selama jendela transfer musim panas lalu, tetapi klub juara Inggris 20 kali itu akhirnya memutuskan tak jadi merekrutnya setelah Ajax menyetujui proses kepindahan winger asal Brasil, Antony.

Gakpo yang baru berusia 23 tahun itu tampil impresif untuk PSV selama musim 2022-23, mencetak sembilan gol dan mencatatkan 12 assist dalam 14 penampilan Eredivisie. Dia juga mencetak tiga gol dalam lima penampilan di babak penyisihan grup Liga Europa, selain memberikan dua assist.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Musim Panas

Gakpo mencetak gol untuk Belanda dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Senegal pada Senin (21/11/2022). Total ia telah mempersembahkan empat gol dalam 10 penampilan untuk tim nasional.

Penyerang asal Belanda itu baru-baru mengungkapkan keinginannya pergi dari PSV pada musim panas depan.

"Saya pikir di akhir musim ini saya akan siap mengambil langkah itu. Saya merasa sudah seperti itu di awal musim ini, tapi setelah musim ini saya semakin siap untuk mengambil langkah selanjutnya," Gakpo memberi tahu NOS.

"Real Madrid, FC Barcelona, ​​Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain di sana, tetapi saya juga harus melihat tim seperti apa yang paling cocok untuk saya."

Namun, menurut pakar transfer asal Portugal, Pedro Almeida, sang penyerang akan pindah ke Old Trafford pada jendela transfer Januari.

3 dari 5 halaman

Sempat Berbicara dengan Ten Hag

"Saya hampir pergi, saya sempat berbicara dengan Erik ten Hag beberapa kali berkaitan dengan Manchester United," kata Gakpo baru-baru ini kepada The Times.

"Pada akhirnya kesepakatan tidak tercapai, yang memalukan, bagi saya dan perkembangan saya, dan karena Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia, tetapi juga untuk PSV, karena untuk mentransfer pemain ke Manchester United adalah hal yang baik untuk klub."

Secara total, Gakpo telah tampil buat PSV dalam 159 pertandingan di semua kompetisi, menyumbang 55 gol dan 50 assist, dengan sebagian pencapaian itu terjadi di Eredivisie.

 

4 dari 5 halaman

Hanya Punya Stok 2 Penyerang

Keluarnya Ronaldo telah membuat Setan Merah kekurangan pilihan di posisi penyerang tengah. Mereka hanya punya Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Martial sering mengalami masalah cedera musim ini, sementara Rashford telah menyatakan keinginan untuk bermain di sisi kiri daripada penyerang tengah.

Kondisi tersebut jelas perlu disikapi cekatan oleh Eric ten Hag. Ia perlu segera menggaet striker buat menutupi lubang di sektor depan.

Sumber: Sportsmole

 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer