Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Turun Gunung, Rayu Man City untuk Datangkan Jude Bellingham

Bola.com, Jakarta - Erling Braut Haaland dikabarkan merayu Man City untuk mendatangkan mantan rekan setimnya di Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Bellingham dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di sepak bola Eropa sejak bergabung dengan Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020, berhasil masuk ke starting line-up Inggris secara reguler dalam prosesnya.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bintang ketika The Three Lions memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan mengalahkan Iran 6-2 pada hari Senin (21/11/2022). Ia mencetak gol pembuka sekaligus terpilih sebagai Man of the Match. Inggris sukses mematahkan rekor tak pernah menang pada laga perdana di turnamen besar.

Sundulan Jude Bellingham pemecah kebuntuan Inggris menghadapi pertahanan rapat Iran menjadi gol pertamanya untuk Inggris. Pada musim ini kinerja Bellingham di level klub amat luar biasa. Ia jadi remaja Inggris pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut, dan menjadi kapten termuda Dortmund.

Jude diyakini akan meninggalkan Liga Jerman musim panas mendatang, klub-klub elite Eropa mulai kasak-kusuk mengintip peluang untuk menggaetnya. Salah satunya Man City yang punya fulus berlimpah.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pep Memuji Performa Bellingham

Liverpool, Real Madrid, Chelsea dan Manchester United adalah beberapa klub yang dikaitkan dengan kepindahan gelandang tersebut. Di sisi yang lain Man City juga mengintip peluang untuk meminangnya.

CBS melaporkan bahwa juara bertahan Liga Inggris itu telah mendapat rekomendasi cemerlang dari pemain tersebut dari Haaland, yang meninggalkan Dortmund untuk pindah ke Stadion Etihad musim panas lalu.

Manajer Pep Guardiola juga secara terbuka memuji Bellingham musim ini, dengan Dortmund dan Man City tergabung dalam grup yang sama di Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Fokus ke Piala Dunia Dulu

Sementara saga transfer Bellingham musim panas mendatang diharapkan menjadi salah satu yang terbesar sepanjang masa, saat ini fokus utama sang Fokusditujukan ke Piala Dunia, di mana tim yang dibelanya Inggrisnya akan menghadapi AS dalam pertandingan Grup B mereka pada Jumat (25/2/2022).

Kemenangan dalam pertandingan itu akan memastikan kemajuan Three Lions ke babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa, menjelang pertandingan penutup mereka melawan tetangga Wales.

Bellingham memang top. Pendukung Inggris, terlebih sang pelatih, Gareth Southgate, berharap bintang belia itu terus bersinar di sepanjang turnamen.

Menariknya, Bellingham merupakan satu-satunya pemain yang bermain di luar Inggris yang dipanggil Southgate di Piala Dunia 2022.

 

4 dari 5 halaman

Bertumbuh di Birmingham

Pemilik nama lengkap Jude Victor William Bellingham lahir di Stourbridge, Inggris, kelahiran 29 Juni 2003 memperkuat Borussia Dortmund sejak 2020. Dortmund mampu mengendus talenta eks Birmingham City itu dengan baik.

Saat diboyong ke Signal Iduna Park, semua melongo. Bayangkan, demi mendapatkan permata Inggris tersebut, Die Borussen sampai harus bongkar celengan sebesar 26 juta pounds atau setara Rp487 miliar.

Bersama Dortmund, Bellingham meledak-ledak. Dia sosok monster yang sangat menakutkan di Bundesliga.

Musim ini saja, dia kembali pamer gol dengan tabungan sembilan lesakan di semua kompetisi. Dia bahkan sudah dibangding-bandingkan dengan legenda lini tengah box-to-box Inggris, Bryan Robson.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Man City di Premier League

Video Populer

Foto Populer