Sukses


5 Bintang Piala Dunia yang Harus Dibungkus MU: Pas Banget kalau Mau Cari Pengganti Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memberikan kabar ke Manchester United kalau dirinya belum habis, bahkan kian sadis.

Ronaldo tampil cemerlang saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2 di Grup H Piala Dunia 2022, Jumat (25/11) dini hari WIB.

Dalam laga yang bergulir sengit itu, Ronaldo menyumbang sebiji gol.

Tak hanya memimpin negaranya meraup tiga angka pertama, Ronaldo juga memahat rekor spektakuler yakni menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo melakukannya pada Piala Dunia 2006, 2010, 2014, 2018, dan terkini 2022. Wow!

2 dari 7 halaman

Cari Pengganti Ronaldo

Adapun Ronaldo tak lagi jadi pemain MU. Penyerang 73 tahun resmi didepak, buntut dari nyiyiran pedasnya yang menyerang klub beberapa waktu lalu.

MU tak usah risau. Masih banyak pemain lain yang bisa direkrut ke Old Trafford. Piala Dunia 2022 merupakan momen yang pas untuk mengincar pilar yang diinginkan. Tenang saja.

Lima amunisi di bawah ini sepertinya bisa jadi pertimbangan pelatih Erik ten Hag.

3 dari 7 halaman

Enzo Fernandez

Seperti kebanyakan pemain dari Amerika Latin, Fernandez merupakan pemain yang cepat, gesit, dan memiliki jangkauan umpan yang luar biasa.

Umurnya masih 21 tahun. Di klubnya, Benfica, gelandang ini nyaris tak tergantikan.

Meski tak bermain saat Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi, Fernandez tetap menjadi nama yang menakutkan bagi lawan.

4 dari 7 halaman

Tariq Lamptey

Lamptey tak butuh waktu lama untuk mendapat menit bermain di Piala Dunia 2022. Saat Ghana kalah 2-3 dari Portugal di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, bek kiri 22 tahun itu masuk pada menit ke-66.

Keberanian pelatih untuk memasukkan Lamptey menandakan kalau pemain Brighton & Hove Albion ini bukan kaleng-kaleng. MU harus buru-buru mendapatkan pemain yang luar biasa ini.

5 dari 7 halaman

Joao Felix

Penyerang 23 tahun ini dikabarkan sudah gerah di Atlético Madrid. Felix dianggap kurang sreg dengan gaya permainan konvensional yang diterapkan pelatih Diego Simeone.

Kondisi ini sangat mengungungkan klub peminat, termasuk MU. Felix merasa bisa lebih berkembang ke klub baru ketimbang bertahan di Atletico.

 

6 dari 7 halaman

Joakim Maehle

Bek Atalanta dan Denmark, Joakim Maehle, bisa jadi tak berada pada level kualitas yang dibutuhkan MU. Tetapi dia akan memberikan kedalaman di sisi kiri dan kanan.

MU tak perlu mengeluarkan uang banyak, karena Atalanta bisa diajak cincai soal harga.

 

7 dari 7 halaman

Kim Min-jae

Kim Min-jae kurang dikenal di Fenerbahce, tetapi sejak bergabung dengan Napoli di musim panas dia menjelma menjadi bek kunci.

Napoli siap melepas pemain ber-KTP Korea Selatan itu jika klub peminat benar-benar serius mengajukan penawaran. Napoli tak terlalu memusingkan kehilangan pemainnya, asalkan mereka bisa mendapatkan banyak cuan.

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer