Sukses


Liga Inggris: Benfica Pasang Banderol Mahal buat Enzo Fernandez, MU Sanggup Bayar Tidak?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan dipaksa untuk membayar lebih dari £100 juta jika mereka ingin mengontrak gelandang Benfica, Enzo Fernandez pada bulan Januari 2023.

Setan Merah dikaitkan dengan musim panas untuk pemain berusia 21 tahun itu, tetapi Benfica memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya. Mereka mengontraknya sekitar £12 juta dari River Plate.

Fernandez sejak itu membuktikan dirinya sebagai roda penggerak penting dalam mesin Roger Schmidt di Estadio da Luz musim ini, mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Gelandang kreatif itu terikat kontrak di Benfica hingga musim panas 2027, MU adalah salah satu dari sejumlah klub yang ingin membujuknya pergi dari Lisbon pada Tahun Baru.

Setelah kehilangan target utama Frenkie de Jong selama musim panas, Erik ten Hag masih diyakini sedang mencari gelandang baru yang tipikal permainannya hampir mirip. Enzo Fernandez yang sedang membela Timnas Argentina di Piala Dunia dinilai sosok yang paling pas.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Klub Pesaing MU

Menurut sejumlah pemberitaan di media Portugal, yang dikutip The Mirror, The Red Devils merupakan salah satu dari beberapa klub papan atas yang tertarik untuk mendatangkan Fernandez.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Benfica tidak berada di bawah tekanan untuk menjual gelandang tersebut dan tidak akan menerima tawaran di bawah klausul rilis £103 juta (€120 juta).

Liverpool juga diyakini mengawasi Fernandez, dengan Jurgen Klopp ingin memperkuat opsi lini tengahnya untuk menjaga asa menyegel empat besar Premier League.

Klub-klub lain seperti Real Madrid, Manchester City, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers juga mengintip peluang buat memboyongnya.

Fernandez saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Argentina di Piala Dunia 2022, dan meskipun sang anak muda tak jadi pilihan utama di Qatar, ia telah membuat dampak yang mengesankan dari bangku cadangan di dua laga penyisihan melawan Arab Saudi dan Meksiko.

3 dari 5 halaman

Dipuji Messi

Gelandang kelahiran San Martin itu keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko pada akhir pekan lalu. Ia juga masuk selama setengah jam terakhir dalam laga kontra Arab Saudi yang berujung dengan kekalahan Tim Tango dengan skor 1-2.

Fernandez telah menerima banyak pujian. Salah satunya dari sosok Lionel Messi sang pemenang Ballon d'Or tujuh kali serta kapten Argentina. Ipercaya bahwa sang gelandang belia pantas mendapatkan pujian.

"Saya mengenal Enzo dengan sangat baik, di sini dari tim nasional dan saya juga bermain melawannya di Liga Champions," kata Messi kepada wartawan setelah bentrok melawan Meksiko.

"Dia pantas mendapatkannya, karena dia anak yang spektakuler dan pemain yang sangat penting bagi kami. Saya sangat senang untuknya dan untuk kami, karena gol yang dia cetak memberi kami ketenangan pikiran dalam permainan."

4 dari 5 halaman

Lebih Tenang Lawan Polandia

Messi berharap juniornya bisa kembali membawa dampak saat Argentina melakoni duel hidup mati kontra Polandia pada Rabu (30/11/2022). Fernandez akan berharap untuk masuk ke line-up awal Lionel Scaloni untuk menambah agresivitas permainan.

"Kami tidak berharap memulai Piala Dunia dengan kekalahan, jadi kami ingin membalikkan keadaan. Gol hebat Enzo mengakhiri pertandingan dan sekarang kami bisa menghadapi pertandingan melawan Polandia dengan cara yang berbeda," tutur Lionel Messi.

Sumber: Sportsmole

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer