Sukses


Liga Inggris: Petuah Jaap Stam, Seorang Cody Gakpo Tak Akan Membuat Lini Depan MU Menjadi Ganas

Bola.com, Jakarta - Mantan bek tengah Manchester United, Jaap Stam mengatakan bahwa Cody Gakpo akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya jika dia pindah ke Old Trafford.

Penyerang PSV Eindhoven itu menjadi target transfer utama Setan Merah, dan laporan baru-baru ini mengklaim bahwa klub menjadi semakin percaya diri untuk mengontraknya di bulan Januari 2023.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil luar biasa untuk Belanda di Piala Dunia 2022, mencetak tiga gol dalam tiga penampilan untuk tim asuhan Louis van Gaal, yang melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, Gakpo tampil kuat di level klub musim ini, mencetak 13 gol dan mencatatkan 17 assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi.

Stam, yang mewakili Man United antara 1998 dan 2001, mengatakan bahwa mantan timnya "membutuhkan pemain sayap yang dapat memberikan kualitas sepak bola tertentu".

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Butuh Winger Tambahan

Jaap Stam mengkritik Jadon Sancho, yang masih kesulitan menembus tim intin Setan Merah sejak tiba dari Borussia Dortmund pada 2021.

Sang mantan stoper menegaskan bahwa tim Erik ten Hag harus menuntut lebih dari Antony. Pemain internasional Brasil itu mencetak tiga gol dalam 11 penampilan untuk tim barunya musim ini.

"MU membutuhkan pemain sayap yang bisa memberikan kualitas sepak bola tertentu karena Jadon Sancho belum memberikannya," kata Stam kepada Football Betting.

“Marcus Rashford melakukannya dengan sangat baik, Antony telah masuk dan telah mencetak beberapa gol tetapi saya pikir dia perlu meningkatkan kualitasnya karena dia tidak tampil sesuai standar yang saya tahu dia bisa."

3 dari 5 halaman

Soal Gakpo

"Agar konsisten, Manchester United membutuhkan penyerang yang tampil di hampir setiap pertandingan dan itulah mengapa Anda perlu memiliki opsi karena jika seseorang tidak tampil, maka Anda dapat membawa orang lain yang bisa," tutur Jaap Stam.

“Semua orang berbicara tentang Cody Gakpo, orang akan berasumsi bahwa MU akan mengejarnya, tetapi saya tidak tahu apakah itu situasinya.

"Gakpo akan menjadi pemain yang cocok dengan skuat United. Akan ada pertanyaan apakah dia bisa langsung tampil karena dia berasal dari Belanda dan kita telah melihat pemain-pemain lain kesulitan di masa lalu."

4 dari 5 halaman

Pasokan Bola

Menurut Stam, selain striker MU juga butuh winger yang bisa memasok bola. Percuma mendatangkan penyerang tengah kalau ia akhirnya tak mendapat suplai bola yang memadai.

"Pertanyaannya kemudian, apakah Man United perlu mencari pemain sayap yang lebih berpengalaman yang mungkin telah bermain di level tertentu sehingga mereka dapat langsung merasakan dampak kehadiran Gakpo."

Kontrak Cristiano Ronaldo baru-baru ini diakhiri oleh Setan Merah, membuat mereka kekurangan pilihan sebagai penyerang tengah menjelang paruh kedua kompetisi. Cody Gakpo sosok yang dinilai ideal menutup lubang yang ditinggalkan CR7.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer