Sukses


Pep Guardiola Masih Ngebet Bawa Man City Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola merupakan satu di antara pelatih terbaik di dunia saat ini. Beragam trofi juara berhasil direngkuh pria asal Spanyol tersebut, mulai dari kompetisi domestik, Eropa, hingga dunia.

Guardiola pernah mengasuh Barcelona, Bayern Munchen, dan kini duduk di kursi manajer Manchester City. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Man City menjelma jadi raksasa sepak bola Eropa.

Mereka sangat dominan di Premier League dengan torehan empat gelar dalam lima tahun terakhir. Pep Guardiola juga telah mempersembahkan trofi Piala FA dan Carabao Cup.

Pemain-pemain Manchester City juga terbantu untuk meraih gelar individu pemain terbaik. Masalahnya, selama enam setengah tahun melatih Man City, Guardiola belum juga bisa mempersembahkan trofi Liga Champions.

Bahkan bisa disebut gelar Liga Champions adalah satu-satunya beban yang tersisa bagi Pep Guardiola selama mengasuh Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Belum Juara Liga Champions

Man City punya skuad luar biasa dan hampir setiap musim disebut sebagai favorit juara Liga Champions. Sayangnya, Manchester City selalu gagal pada momen-momen krusial.

Ketika musim 2020/2021, Man City berhasil sampai ke final, tetapi kalah dari Chelsea. Musim 2021/2022, langkah mereka terhenti pada semifinal.

"Liga Champions bukanlah satu-satunya alasan, tapi saya mengakui bahwa trofi itu memang yang kami inginkan," ujar Pep Guardiola di laman resmi Man City.

"Jika kami gagal juara, memang era saya di Manchester City tidak akan terasa sempurna, tetapi itu bukanlah satu-satunya alasan saya meneken kontrak baru."

 

3 dari 5 halaman

Coba Berikan Segalanya

Guardiola memang baru saja menunjukkan komitmen jangka panjang bersama Man City. Dia meneken kontrak baru sampai 30 Juni 2025, dan mungkin saja akan bertahan lebih lama lagi.

"Dalam kesempatan ini, saya akan mencoba melakukan segalanya dan saya akan mencoba memberikan yang terbaik. Namun, saya pun bisa berkata bahwa sebelumnya kami juga sudah mencoba," lanjut Guardiola.

"Memang trofi Liga Champions adalah trofi yang kami mau dan belum kami dapatkan. Kami akan coba meraihnya," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya Manchester City

Babak Keempat Carabao Cup 2022/2023

Jumat, 23 Desember 2022

Manchester City Vs Liverpool

Stadion Etihad

Kick-off: pukul 03.00 WIB

Live streaming: Mola TV

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer