Sukses


Liga Inggris: Cemerlang Saat Arsenal Hadapi West Ham United, Eddie Nketiah Buktikan Mampu Gantikan Peran Gabriel Jesus

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami oleh Gabriel Jesus tak membuat Arsenal kerepotan. The Gunners seperti tidak kehabisan stok pencetak gol, di mana Eddie Nketiah mampu membuktikan tidak kalah tajam ketika mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta.

Eddie Nketiah tampil sebagai starter ketika Arsenal menang 3-1 atas West Ham United pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Nketiah menggantikan posisi Gabriel Jesus yang belum pulih dari cedera lutut yang didapatkannya ketika membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Nketiah berhasil menyumbangkan satu gol penutup kemenangan Arsenal yang dicetaknya pada menit ke-69. Gol tersebut juga sekaligus menjadi bukti bahwa Nketiah juga layak bersaing dengan Gabriel Jesus sebagai lumbung gol Arsenal.

Bukayo Saka menjadi pemain Arsenal yang juga puas dengan penampilan Nketiah dalam laga kontra West Ham United.

"Jelas Gabby akan sangat dirindukan, tetapi Anda bisa melihat saya sangat senang untuk Eddie," ujar Bukayo Saka mengenai absennya Gabriel Jesus yang digantikan perannya oleh Eddie Nketiah seperti dilansir dari Fotmob.

2 dari 4 halaman

Butuh Kepercayaan

Gol ke gawang West Ham United merupakan yang pertama bagi Eddie Nketiah di Premier League musim ini. Gol tersebut juga menjadi yang keempat bagi Nketiah bagi Arsenal di semua turnamen pada musim ini.

Menurut Bukayo Saka, kepercayaan para pemain lain adalah hal yang dibutuhkan Nketiah untuk mencapai empat gol itu. Saka yakin jika terus diberikan kepercayaan, Nketiah akan menjawabnya dengan gol-gol yang dibuatnya bagi Arsenal ke depannya.

"Saya merasa seperti kami semua percaya kepadanya, hanya itu yang dia butuhkan. Kami terus mendukungnya. Dia mencetak gol dan itu akan memberinya banyak kepercayaan diri. Jadi kami hanya perlu terus mendorongnya," ujar Saka.

 

3 dari 4 halaman

Pujian dari Mikel Arteta

Tidak hanya rekan satu tim, Eddie Nketiah juga mendapatkan pujian dari sang pelatih Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu merasa bangga dengan penampilan Nketiah yang berhasil menggantikan Gabriel Jesus.

Menurut Arteta, permainan Nketiah makin memperlihatkan perkembangan yang cukup baik. Arteta merasa Nketiah terlihat menonjol dari segi fisik maupun emosi dalam laga melawan West Ham United.

"Saya hanya memberinya pelukan karena dia pantas mendapatkannya. Dia benar-benar mendapatkannya dengan cara dia bermain," ujar Arteta.

"Itu adalah gol Eddie Nketiah yang sangat khas. Dia memperlihatkan kekuatan, kualitas dan waktunya, ketenangannya dalam penyelesaian akhir. Bagi saya, itu adalah penampilan yang luar biasa darinya," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Fotmob dan Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 28/12/2022)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer