Sukses


Liga Inggris: MU Cari Pengganti David De Gea, Emiliano Martinez Cocok Tuh!

Bola.com, Jakarta - Nama kiper Aston Villa asal Argentina, Emiliano Martinez, ramai jadi pembahasan setelah menjadi juara Piala Dunia 2022. Manchester United (MU) disarankan untuk mempertimbangkan eks kiper Arsenal itu untuk jadi pengganti David De Gea.

Saran itu datang darn mantan bintang MU, Lee Sharpe. Ia menyarankan The Red Devils untuk mempertimbangkan sosok Emiliano Martinez untuk menjadi pengganti David De Gea yang kontraknya berakhir pada musim panas 2023.

Emiliano Martinez memang tengah menjadi sorotan. Tak hanya membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022, kiper Aston Villa itu juga berhasil menyabet penghargaan Golden Glove yang memiliki arti dirinya sebagai kiper terbaik di turnamen yang digelar di Qatar itu.

Namun, bukan hanya kehebatannya saja yang menjadi sorotan. Emiliano Martinez juga melakukan beberapa aksi yang kontroversial, seperti selebrasi tidak senonoh ketika menerima penghargaan Golden Glove, dan beberapa kali terlihat mengolok-olok bintang Prancis, Kylian Mbappe.

2 dari 6 halaman

Sedikit Berlebihan

Tingkah lakunya tersebut membuat Emiliano Martinez mendapatkan banyak kecaman. Mantan pemain MU, Lee Sharpe, memberikan pendapatnya soal kiper Timnas Argentina itu.

"Anda harus ingat semua penjaga gawang sedikit berbeda dengan kebanyakan pemain. Ia memainkan posisi yang berbeda, dengan tekanan yang berbeda," ujar Sharpe kepada New Casino UK.

"Dia bermain di sebuah pertandingan terbesar di dunia dan mungkin sedikit bereaksi berlebihan. Namun, saya tidak akan mengambil dari apa yang dia lakukan dan apa yang dia capai," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Cocok untuk MU

Terlepas dari segala aksi kontroversialnya, Lee Shape menilai Emiliano Martinez sebagai kiper yang bagus. Menurutnya, Martinez sangat cocok untuk MU yang sedang mencari pengganti David de Gea.

"Saya pikir dia menggagalkan penalti di Piala Dunia lebih banyak daripada siapa pun, memiliki Piala Dunia yang sangat bagus," ujarnya.

"Saya pikir dia adalah kiper yang sangat bagus, dan saya pikir dia akan bagus untuk United," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Bisa Gantikan De Gea

Lee Sharpe juga merasa cukup yakin kalau kiper Aston Villa itu bisa menggantikan posisi David De Gea dengan baik di Old Trafford.

"Saya tahu ada tanda tanya atas David De Gea. Jadi mungkin dia layak untuk masuk, dan kami tentu tahu dia bisa mengatasi tekanan," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United

Pertandingan: Wolverhampton vs Manchester United

Kompetisi: Premier League

Venue: Molineux

Hari: Sabtu, 31 Desember 2022

Jam: 19.30 WIB

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/12/2022)

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer