Sukses


Liga Inggris: Pesan Virgil van Dijk untuk Kopites setelah Cody Gakpo Jadi Amunisi Baru Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool baru saja mendatangkan pemain baru asal Belanda, Cody Gakpo, ke Anfield jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023. Kompatriotnya di skuad The Reds, Virgil van Dijk, langsung mengajukan permohonan kepada kopites atau para penggemar Liverpool.

Virgil van Dijk menegaskan agar para pendukung Liverpool itu tidak berekspektasi berlebihan kepada Cody Gakpo yang baru saja tampil cemerlang bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Memang ada ekspektasi yang besar muncul untuk Cody Gakpo. Performanya bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 dan juga bersama PSV Eindhoven membuatnya seakan bisa memberikan dampak instan bagi The Reds.

Virgil van Dijk optimistis kompatriotnya itu akan memberikan dampak yang bagus bagi timnya.

"Ya, dia bisa memberikan banyak hal bagi tim ini," ujar Virgil van Dijk kepada Sky Sports mengenai Cody Gakpo.

2 dari 5 halaman

Berikan Waktu!

Virgil van Dijk secara pribadi meminta fans Liverpool tidak berharap berlebihan kepada Cody Gakpo. Van Dijk menilai kompatriotnya itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru di Inggris dan juga di Liverpool.

"Dia adalah pemain yang bagus. Ia juga anak yang baik dan saya tahu betul bagaimana rasanya berpindah klub pada Januari," ujar Van Dijk.

"Kita semua harus memberinya waktu di tim ini dan saya sangat yakin para penggemar Liverpool akan memberikannya waktu yang dibutuhkannya," lanjut bek Liverpool asal Belanda itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Nikmati Momennya

Virgil van Dijk juga berpesan kepada Cody Gakpo untuk tidak terlalu gugup dengan kepindahannya ke Liverpool. Ia ingin sang pemain bekerja keras dan menikmati waktunya di Liverpool.

"Saya sudah bilang sebelumnya, bahwa di klub ini kita semua adalah sebuah keluarga. Kami selalu mendukung satu sama lain, apa pun yang terjadi," tegas Van Dijk.

"Dia tidak boleh terbawa perasaan apa pun yang terjadi. Ia harus berjuang dan menikmati momennya di klub ini, dan juga menjadi pemain yang penting bagi Liverpool," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih Menunggu

Cody Gakpo masih belum bisa memperkuat Liverpool. Bursa transfer belum resmi dibuka sehingga ia belum resmi terdaftar sebagai pemain Liverpool.

Ia duduk di Anfield saat Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 31/12/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer