Sukses


5 Pemain Liga Inggris Termahal dari Belanda: Virgil van Dijk Suhu, Posisi Cody Gakpo?

Bola.com, Jakarta - Belanda merupakan satu di antara gudang pesepak bola hebat. Tidak mengherankan banyak pemain Belanda yang menjadi incaran klub-klub elite Eropa termasuk dari Liga Inggris.

Banyak pemain Belanda yang berkarier di Premier League. Nama-nama seperti Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie hingga Dennis Bergkamp termasuk memiliki karier gemilang di Inggris.

Kini Premier League kembali kedatangan pemain asal Belanda. Dia adalah Cody Gakpo yang bergabung dengan Liverpool.

Liverpool memboyong Gakpo dari PSV Eindhoven dengan biaya yang tidak sedikit. Alhasil, Gakpo menjadi salah satu pemain Belanda dengan transfer termahal di Premier League.

Berikut lima pemain Belanda termahal yang dibeli klub Liga Inggris.

2 dari 7 halaman

Virgil van Dijk

Pemain Belanda termahal yang pernah diboyong klub Liga Inggris adalah Virgil van Dijk. Dia diboyong Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 seharga 84,65 juta euro.

Liverpool tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Bek asal Belanda tersebut sukses mengantarkan The Reds menjuarai Premier League hingga Liga Champions.

Sampai sejauh ini, Van Dijk sudah memainkan 205 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool. Dia berhasil menyumbang 18 gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

3 dari 7 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake menjadi andalan di lini belakang Manchester City. Bek berusia 27 tahun itu diboyong The Citizens pada 2020 seharga 45,3 juta euro dari Bournemouth.

Ake meraih kesuksesan besar setelah berseragam Man City. Bek berusia 27 tahun itu sudah memenangkan dua gelar Premier League setelah datang ke Etihad Stadium.

Pada musim ini, Ake telah memain 20 pertandingan di semua ajang bersama Man City. Dia juga membela Belanda di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

4 dari 7 halaman

Cody Gakpo

Cody Gakpo tampil sangat produktif untuk PSV Eindhoven pada musim ini. Dia juga menjadi salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022.

Gakpo sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Liverpool pada akhirnya menjadi klub yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool mengeluarkan mahar sebesar 42 juta euro untuk merekrut Gakpo dari PSV. Pemain berusia 23 tahun tersebut dikontrak The Reds selama enam tahun.

5 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Setelah tampil apik bersama Ajax Amsterdam, Donny van de Beek pindah ke Manchester United. Van de Beek datang ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 39 juta euro.

Sayangnya, karier Van de Beek meredup setelah bergabung dengan MU. Dia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan sehingga sempat dipinjamkan ke Everton.

Pada musim ini, Van de Beek baru memainkan sembilan pertandingan di semua ajang untuk Manchester United. Kehadiran Erik ten Hag ternyata masih belum mengubah nasibnya.

6 dari 7 halaman

Sven Botman

Sven Botman menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama Lille. Newcastle kemudian memboyongnya seharga 37 juta euro pada awal musim ini.

Usia Botman saat ini menginjak 22 tahun. Meski begitu, Botman langsung menjadi andalan di pertahanan Newcastle asuhan Eddie Howe.

Pada musim ini, Botman sudah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi untuk Newcastle. Dia membantu The Magpies menempati peringkat ketiga di Premier League.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer