Sukses


Liga Inggris: Kontrak Segera Rampung, David De Gea Berharap Bisa Pensiun di MU

Bola.com, Manchester - Durasi kerja David De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2023. Meski begitu, De Gea berharap mendapatkan kontrak baru dan bisa pensiun dengan seragam MU.

Kiper asal Spanyol tersebut bergabung dengan Tim Setan Merah pada 2011 lalu. Sempat menemui gejolak pada awal karier, David De Gea berhasil menjadi satu di antara kiper tertangguh dalam sejarah Manchester United.

Namun belakangan, ada sejumlah rumor mengenai masa depan De Gea. Dia dikabarkan akan cabut dari MU saat kontraknya habis pada musim panas nanti.

Ketika dimintai tanggapan mengenai rumor itu, begini jawaban David De Gea. "Saya berharap bisa bertahan di Manchester United hingga akhir karier saya," ujar sang kiper kepada Sky Sports.

 

2 dari 5 halaman

Masih Bahagia

De Gea menyebut tidak berencana untuk cabut dari Manchester United. Pemain berusia 32 tahun tersebut merasa bahagia sudah menghabiskan hampir 12 tahun kariernya di Old Trafford.

David De Gea juga mengungkapkan masih ingin bermain lebih lama di Premier League. Jadi dia siap menambah kontraknya bersama Manchester United.

"Saya sudah bilang bahwa MU adalah klub saya. Saya sudah lama sekali berada di klub ini dan saya merasa bangga dan juga bahagia bisa berada di sini," sambung De Gea.

 

3 dari 5 halaman

Optimistis Diperpanjang

De Gea tidak cemas kontraknya akan segera habis dalam hitungan bulan. Dia yakin bisa mencapai kata sepakat dengan manajemen MU terkait kontrak barunya.

"Saya sangat tenang dengan situasi saya saat ini. Untuk saat ini saya tidak terlalu fokus akan kontrak baru," sambung De Gea.

"Saya hanya fokus berlatih dan bermain dengan sebaik mungkin. Saya yakin segalanya akan berakhir dengan baik," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Potong Gaji

Laporan yang beredar menyebut David De Gea siap berkorban agar bisa melanjutkan kariernya di Manchester United.

Sang kiper siap memotong gajinya yang besar agar bisa bertahan lebih lama di Tim Setan Merah.

Sejauh ini, De Gea sudah mencatatkan 510 penampilan bersama Manchester United, mencatatkan 177 clean sheet dan kebobolan 552 gol. Dia juga turut membawa MU meraih tujuh trofi juara.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 05/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer