Sukses


Liga Inggris: Sat-set Sat-set! MU Kebut Tanda Tangan Bekas Rekan Setim Antony di Ajax

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Mohammed Kudus. Perwakilan klub telah melakukan kontak dengan kubu Ajax demi merampungkan negosiasi transfer.

Juara Liga Inggris 20 kali itu sedang bekerja untuk merekrut pemain depan baru selama jendela transfer Januari karena keluarnya Cristiano Ronaldo pada akhir November membuat mereka kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.

Masa depan Kudus telah menjadi subyek spekulasi dalam beberapa pekan terakhir, dengan sejumlah klub dikatakan tertarik untuk mengontrak pemain berusia 22 tahun itu pada bursa musim dingin.

Menurut 90min, MU saat ini sedang menjajaki kepindahan pemain internasional Ghana, yang dikenal oleh bos Setan Merah Erik ten Hag setelah mereka bersama di Amsterdam.

Laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa Liga Inggris itu belum membuat penawaran resmi, tetapi ada diskusi tentang kemungkinan langkah Januari untuk penyerang serbabisa tersebut.

2 dari 5 halaman

Pinjam

MU disebut-sebut sedang menjajaki apakah mungkin untuk mengontrak Kudus dengan status pinjaman selama sisa musim ini, dengan opsi untuk mempermanenkannya musim panas ini.

Penyerang itu tampil kuat untuk Ajax selama 2022/2023, mencetak 10 gol dan mencatatkan dua assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Kudus mencetak lima gol dalam 14 pertandingan Eredivisie musim ini, sementara dia mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam enam penampilan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sang penyerang juga beraksi untuk Ghana di Piala Dunia 2022, mencetak dua gol dalam tiga penampilan di kompetisi tersebut.

Everton nyaris mengontrak Mohammed Kudus selama jendela transfer musim panas lalu, sama seperti Liverpool dan Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Barcelona Juga Berminat?

Direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff juga menegaskan bahwa pihaknya sedang mencari tahu apakah Ajax mau melepasnya.

"Kami telah melacak Mohammed Kudus selama lebih dari satu tahun. Kami tidak bisa mengatakan sekarang bahwa Barca menginginkan Kudus, tetapi dia menarik minat kami," kata Cruyff kepada RAC1.

"Dia mencetak gol dan di Belanda, mereka banyak berdiskusi tentang posisinya, jadi ya saya mengenalnya dengan baik."

Mantan pemain muda Nordsjaelland ini terutama bermain sebagai striker untuk Ajax musim ini, namun ia mampu beroperasi di sejumlah posisi di sepertiga akhir lapangan.

MU diduga akan dibatasi untuk peminjaman bulan ini, karena pemilik klub, Glazers, sedang berdiskusi untuk menjual juara Inggris 20 kali itu.

Pergantian jangka pendek untuk Jack Butland dari Crystal Palace juga dilaporkan hampir selesai.

Sumber: Sportsmole

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer