Sukses


5 Striker Liga Inggris yang Sering Blank di Depan Gawang: Darwin Nunez Luar Biasa..Parah

Bola.com, Jakarta - Di Liga Inggris, selalu penting untuk memiliki pemain depan yang tajam.

Premier League 2022/23 menjadi tempat berkumpulnya para penyerang top dunia. Sebagian besar dari mereka mampu menunjukkan performa yang gemilang.

Salah satu pemain yang tampil tajam di Premier League musim ini adalah Erling Haaland. Bomber Manchester City asal Norwegia tersebut sudah mengoleksi 21 gol.

Kendati demikian, ada sejumlah pemain top yang ternyata sering menyia-nyiakan peluang di depan gawang. Padahal mereka punya kesempatan emas untuk mencetak gol.

Berikut ini lima pemain yang paling sering membuang peluang di Liga Inggris 2022/2023.

2 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada musim panas 2022. Striker Uruguay tersebut ditebus dari Benfica seharga 80 juta euro.

Meski ditebus dengan harga mahal, Nunez belum menunjukkan tajinya di Premier League. Dia baru mencetak lima gol untuk Liverpool pada ajang tersebut.

Selain itu, Nunez juga mendapat banyak kritik karena sering membuang peluang. Dia tercatat melewatkan 15 peluang besar di Premier League musim ini.

3 dari 7 halaman

Ivan Toney

Ivan Toney menjadi pemain penting di lini depan Brentford. Dia bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Di Premier League 2022/23, Toney sudah mencetak 12 gol. Bomber berusia 26 tahun ini juga mencatatkan tiga assist.

Sebagai penyerang, Toney juga sering membuang-buang peluang. Dia tercatat melewatkan 12 peluang emas di depan gawang lawan.

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan penyerang andalan Liverpool. Dia dikenal sebagai pemain yang memiliki ketajaman luar biasa.

Salah menunjukkan peforma yang bagus pada musim ini. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan empat assist dari 17 penampilan di Premier League.

Sebagai mesin gol, Salah juga tidak sempurna. Dia sudah 12 kali membuang peluang emas untuk mencetak gol.

5 dari 7 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Pemain asal Brasil tersebut kemudian menjadi sosok penting di lini depan The Gunners.

Sejauh ini, Jesus sudah mencetak lima gol untuk Arsenal di Premier League. Meski begitu, Jesus juga melewatkan 11 peluang bersih di depan gawang lawan.

Sayangnya, Jesus tidak bisa membela Arsenal untuk sementara waktu karena mengalami cedera lutut. Dia diperkirakan baru akan kembali merumput pada akhir Februari 2023.

6 dari 7 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland baru bergabung dengan Manchester City pada awal musim ini. Namun, dia tidak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya sebagai bomber haus gol.

Striker asal Norwegia itu tampil cukup produktif di musim pertamanya bersama Manchester City. Dia sudah mencetak 21 gol dalam ajang Premier League dan menjadi top skor sementara..

Haaland selalu menjadi momok menakutkan buat pertahanan lawan. Meski begitu, Haaland sudah 10 kali melewatkan peluang emas untuk menjebol gawang lawan.

 

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 5/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer