Sukses


5 Pemain Liga Inggris dengan Menit Bermain Terbanyak Tanpa Cetak Gol: CV Jadi Kurang Lengkap

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris begitu susahnya bagi pemain-pemain yang gagal mencetak gol atau memberi dampak bagi klub masing-masing.

Terutama di barisan penyerang, baik striker maupun sayap. Atau, serdadu gelandang serang. 

Mereka selalu menjadi andalan tim untuk menjebol gawang lawan. Tapi apa daya, fakta berbicara beda.

Banyak dari mereka yang gagal total walau sudah diberi kesempatan melimpah oleh sang manajer.

Berikut ini, lima pemain Liga Inggris dengan menit bermain terbanyak, tanpa sekalipun mencetak gol.

 

2 dari 6 halaman

Kenny Cunningham (30.149 Menit)

Setelah mencetak gol untuk Milwall di awal kariernya, sang bek menjadi terlalu sibuk menghentikan lawan untuk membuat masalah di sisi lain lapangan. Ya tak masalah juga sih, toh posisinya bek.

12 tahun dan 335 penampilan di Liga Inggris untuk Wimbledon dan Birmingham tidak menghasilkan gol, tetapi itu tidak menghentikannya untuk dikenal sebagai "King Kenny" di St Andrew's.

3 dari 6 halaman

Tony Hibbert (23.702 Menit)

Hibbert menjadi kultus selama 16 musim dan 265 penampilan Liga Inggris di Everton.

Begitu berkomitmen untuk tidak mencetak gol, gelandang ini bahkan bermain di pertandingan Piala Veteran FA Liverpool County untuk St Aloysius FC pada 2016, hanya membentur mistar dalam adu penalti.

Tetap saja, penggemar Everton harus mengalami momen yang mereka impikan dalam kesaksian Hibbert ketika dia melakukan tendangan bebas, yang memicu invasi lapangan.

4 dari 6 halaman

Des Walker (23.632 Menit)

Walker hanya mencetak satu gol liga selama 8 tahun kemegahannya di Nottingham Forest, tidak mengherankan bahwa dalam 7 tahun dan 264 penampilan Liga Inggris untuk Sheffield Wednesday, dia gagal mencetak gol.

Faktanya, dalam 801 penampilan di klub, ditambah 59 caps senior untuk Inggris antara 1983-2004, Walker mencetak sekali, gol penyeimbang dalam hasil 1-1 melawan Luton pada tahun baru 1992. Gol paling sepi sepanjang masa.

5 dari 6 halaman

Richard Shaw (22.601 Menit)

Shaw adalah pemain Crystal Palace yang menerima tendangan yang membuat Eric Cantona dikeluarkan dari lapangan, sebelum pemain Manchester United itu meluncurkan tendangan kung-fu yang terkenal ke arah pendukung di Selhurst Park.

Shaw kemudian bermain untuk Coventry, mengumpulkan 252 penampilan di Liga Inggris dan tidak mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Stephane Henchoz (21.686 Menit)

Pemain Liverpool yang bersahaja dan mungkin diremehkan selama 6 tahun, Henchoz membentuk kemitraan bek tengah yang brilian dengan Sami Hyypia setelah bergabung dari Blackburn.

Dia akan dikenang sebagai bagian dari tim pemenang treble Liverpool tahun 2001, tetapi tentu saja bukan sebagai pencetak gol. Dalam 10 musim dan 243 penampilan di Liga Inggris, dia akhirnya gagal.

 

Sumber: Planet Football

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer