Sukses


Liga Inggris: Resmi Jadi Ban Serep David de Gea, Ini Alasan Jack Butland Mau Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah mengonfirmasi kesepakatan untuk mengontrak kiper Crystal Palace Jack Butland dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Jack Butland melewatkan sebagian besar Liga Inggris musim ini karena patah jari tetapi sejak kembali dari cedera pada Boxing Day, dia menemukan dirinya di bangku cadangan untuk tim London.

Keberadaannya di MU dipastikan bukan untuk menggeser David de Gea di posisi penjaga gawang utama. Ya, Butland hanya akan jadi ban serep di Old Trafford. Lantas, kenapa ia mau melakukannya?

"Ini adalah klub yang luar biasa dan sekarang saya bangga untuk mewakilinya. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan grup penjaga gawang yang luar biasa, saling mendukung setiap hari untuk menciptakan lingkungan latihan dan bermain terbaik untuk tim," kata Jack Butland.

 

2 dari 5 halaman

Puji De Gea

Secara khusus, Jack Butland mengaku kagum pada David de Gea. Ia juga memuji kiper cadangan MU lainnya, Tom Heaton.

"Saya pernah bermain melawan David de Gea dan mewakili Inggris bersama Tom Heaton, mereka adalah penjaga kelas atas, dan saya menikmati kesempatan untuk bersaing bersama dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim."

“Ada banyak hal yang dapat dicapai grup ini musim ini dan saya bersemangat memainkan peran saya dalam membantu semua orang mencapai ambisi ini.”

 

3 dari 5 halaman

Apa Alasan Ten Hag?

Selama konferensi pers prapertandingan pada hari Kamis, Erik ten Hag menjelaskan mengapa dia merekrut Butland.

"Martin Dubravka dipanggil kembali dan sekarang untuk mengatur kami membutuhkan tiga penjaga gawang berpengalaman. Kami memiliki beberapa pemain muda dan mereka melakukannya dengan baik tetapi kami memiliki begitu banyak pertandingan sehingga Anda membutuhkan tiga kiper yang bagus dalam latihan."

"Tetapi juga ketika masalah datang, Anda membutuhkan pengalaman di gawang untuk mendapatkan tujuan Anda, apa yang Anda tuju. Apa yang dia bawa?"

"Saya sangat senang dengan David, cukup jelas, dia adalah No.1 kami, dia adalah pemain yang sangat bagus tapi yang saya katakan adalah selalu ada sesuatu yang bisa terjadi dengan David juga dan Anda harus siap untuk itu sehingga Anda tidak melakukannya."

Sumber: ManUtd.com

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer