Sukses


Bikin Blunder pada Laga Kontra Everton di Piala FA, David De Gea Kena Semprot Legenda MU

Bola.com, Manchester - David De Gea melakukan blunder ketika Manchester United bersua Everton pada putaran ketiga Piala FA. Kesalahan yang dilakukan De Gea tersebut mendapat kritikan pedas dari legenda Tim Setan Merah, Roy Keane.

Menjamu Everton di Old Trafford, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB, Tim Setan Merah tampil percaya diri. Manchester United berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Antony pada menit ke-4.

Masuk menit ke-14, Everton mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari tembakan Neil Maupay dari sisi kiri, bola coba dihalau David De Gea dengan kedua kakinya.

Sialnya, si kulit bundar justru melewati sela-sela kaki kiper asal Spanyol tersebut. Bola yang terlepas langsung disambar Conor Cody untuk diceploskan ke dalam gawang Manchester United.

Skor 1-1 membuat MU meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Manchester United sukses mencetak dua gol tambahan yakni gol bunuh diri Coady pada menit ke-52 dan Marcus Rashford menit ke-90+7.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan The Red Devils tetap bertahan. Hasil tersebut membuat Manchester United berhak lolos ke putaran keempat Piala FA musim ini.

2 dari 4 halaman

David De Gea Lagi Mabuk

Blunder konyol yang dilakukan David De Gea membuat legenda Manchester United, Roy Keane, geram. Bahkan, Keane menyebut De Gea bermain dalam kondisi mabuk.

"Itu adalah kesalahan yang mengejutkan," kata Roy Keane.

"Sepertinya, dia agak mabuk. Kesalahan yang mengejutkan. Itu seolah-olah kiper mendapat kartu merah dan Anda memakai pemain lapangan sebagai kiper. Dia tak tahu harus berbuat apa. Kesalahan yang mengerikan," tegas Roy Keane.

Terlepas dari blunder fatal yang dibuat, De Gea juga sempat melakukan satu aksi penyelamatan. Pada menit ke-64, kiper asal Spanyol sukses memblok sepakan Seamus Coleman.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Buruk untuk David De Gea

Roy Keane bukan satu-satunya pandit yang melayangkan kritikan untuk David De Gea. Lee Dixon juga membuat kritik untuk eks kiper Atletico Madrid.

"Saya tidak percaya apa yang sudah saya lihat," kata Dixon.

"David de Gea benar-benar mengalami mimpi buruk di sana. Apa yang dia lakukan di sana? Dia mencoba melepaskannya untuk tendangan gawang. Pakai saja sarung tanganmu!," kata Dixon.

 

4 dari 4 halaman

Blunder David De Gea

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer