Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Punya Philipp Lahm Baru di Dalam Diri Rico Lewis

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola cukup akrab dengan kebiasaan mengorbitkan pemain muda. Rico Lewis adalah satu dari beberapa pemain muda yang bersinar bersama Pep di Manchester City pada musim ini.

Pemain berusia 18 tahun ini memiliki posisi asli sebagai bek kanan. Namun, ia bisa sangat baik bermain sebagai gelandang tengah.

Publik pun langsung teringat pada sosok Philipp Lahm. Sosok asal Jerman itu juga bek sayap yang bisa dimainkan sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan.

Menariknya, Pep Guardiola-lah yang menemukan posisi baru Lahm tersebut, ketika keduanya masih sama-sama bekerja di Bayern Munchen.

2 dari 4 halaman

Philipp Lahm Kecil

Pep Guardiola pun memberikan pujian terhadap perkembangan Rico Lewis. Ia juga tampak setuju dengan anggapan Leis memiliki karakter bermain yang mirip dengan Philipp Lahm.

"Lewis memiliki kemampuan yang sulit ditemukan, dia adalah Philipp Lahm kecil kami," puji Guardiola dilansir dari Sky Sports.

Pep Guardiola tidak hanya memuji skill individu Rico Lewis. Namun, juga kemampuan pemain asal Inggris itu dalam membantu tim bermain lebih baik.

"Ada pemain yang bagus bermain dengan dirinya sendiri, tetapi dia punya kemampuan untuk membuat tim bermain lebih baik," jelas Pep.

3 dari 4 halaman

Calon Superstar

Pujian untuk Rico Lewis tak hanya datang dari Pep Guardiola. Eks bek kanan Manchester City, Micah Richards pun memberikan pujian serupa.

Bahkan, Richards sangat yakin dengan kemampuan Rico Lewis. Ia menyebut Lewis bakal menjadi superstar Manchester City di masa depan.

"Dia (Rico Lewis) akan menjadi superstar," kata Micah Richards.

"Saya jarang memberikan tekanan kepada pemain karena saya pikir itu kurang elok. Ketika mereka tidak mencapai level itu, orang-orang pun akan berbicara hal buruk. Namun, Lewis sangat spesial," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Posisi Tim Favorit Kamu di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer