Sukses


Liga Inggris: MU Batasi Gaji Pemain, David De Gea dan Rashford Kena Dampaknya Nih

Bola.com, Jakarta - Manajemen klub Manchester United (MU) melakukan aturan ketat terkait gaji untuk pemain. Ya, nilai upah para pemain di tim Setan merah bakal dibatasi.

Manajer MU, Erik ten Hag dikabarkan sedang berusaha menghindari budaya kecemburuan di ruang ganti timya yang berkaitan dengan upah pemain. Laporan dari Daily Mail, MU membatasi gaji pemain maksimal di angka 200 ribu poundsterling atau setara Rp3,7 miliar per pekan.

Pihak klub telah memperkenalkan 'Aturan Ronaldo' untuk memastikan tidak ada seorang pun di dalam ruang ganti Old Trafford yang dibayar secara signifikan lebih dari rekan satu tim mereka.

MU harus melakukan kebijakan aturan gaji, setelah melihat besarnya upah yang didapat Ronaldo ketika masih ada di Old Trafford. Data pada bulan Juli 2023, Bayaran Cristiano Ronaldo di MU adalah 385.000 poundsterling, atau Rp6,9 miliar per pekan.

Nilai itu sama seperti gaji yang diterima pemain Manchester City, Kevin de Bruyne. Saat itu keduanya berada di posisi kelima dalam daftar 10 pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

2 dari 6 halaman

David De Gea Jadi Korban Pertama

Nama penjaga gawang David de Gea akan menjadi yang pertama terkena dampaknya. Beban upah pemain Spanyol itu mencapai 375 ribu poundstertling per pekan.

David De Gea bakal mendapat tawaran pemotongan gaji yang setara dengan yang didapat Bruno Fernandes, atau mencari pelabuhan baru.

3 dari 6 halaman

Menjaga Keadilan

Pemain senior seperti Raphael Varane, Harry Maguire, Casemiro dan Bruno Fernandes semuanya berada di kelompok gaji yang sama yakni sebesar 180 ribu hingga 200 ribu poundsterling,

Bek kiri Luke Shaw, yang kontraknya akan habis pada 2024, akan ditawari persyaratan serupa untuk menjaga keadilan.

4 dari 6 halaman

Nasib Marcus Rashford

Namun, United akan menghadapi tantangan yang lebih besar dalam upaya meyakinkan striker Inggris Marcus Rashford untuk kembali menandatangani kontrak di Old Trafford mengingat raksasa PSG berhasrat meminangnya dengan tawaran menarik.

Rashford sedang dalam performa mencetak gol yang bagus saat ini, tetapi kontraknya akan habis dalam waktu 18 bulan ke depan. Para petinggi klub bakal melakukan negosiasi agar sang pemain tetap bertahan.

5 dari 6 halaman

Hemat Setelah Ronaldo Pergi

Tagihan gaji tahunan terbaru MU diperkirakan mencapai 228 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,3 triliun. Angka itu menjadi yang tertinggi di Liga Inggris.

Namun, MU berhasil menghemat 20 juta poundsterling dengan mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo menjelang berakhirnya paruh pertama musim ini. Ronaldo sudah cabut ke klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Sumber: Daily Mail

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer