Sukses


Liga Inggris: Liverpool Klub Impian Josko Gvardiol, Bakal Jadi Kenyataan?

Bola.com, Jakarta - Stoper RB Leipzig asal Kroasia, Josko Gvardiol, membuat sebuah pengakuan. Pemain muda berusia 20 tahun ini mengaku selalu memimpikan kesempatan untuk bermain bersama Liverpool sejak masih kecil.

Josko Gvardiol berhasil mencuri perhatian sejumlah klub top Eropa. Stoper muda itu tampil gemilang selama bermain di Jerman.

Gvardiol juga merupakan satu di antara sejumlah andalan Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia membawa timnya mencapai semifinal dan menjadi tim peringkat ketiga dalam turnamen sepak bola di Qatar itu.

Pada musim ini, Josko Gvardiol sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi untuk RB Leipzig. Gvardiol sukses menyumbang satu gol dari penampilannya itu.

2 dari 5 halaman

Klub Impian

 

Kini Josko Gvardiol dikabarkan diincar oleh beberapa klub elite Eropa. Namun, dia mengaku sangat suka dengan Liverpool sejak masih kecil.

"Klub impian saya? Itu pasti Liverpool," ujar Gvardiol kepada RTL Danas.

"Sejak saya masih kecil, saya menonton banyak pertandingan Liverpool dengan ayah saya, dan kami meliput setiap musim dengan detail. Itu adalah klub yang tetap ada di hati saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Nyaris Gabung Chelsea

 

Chelsea ingin mendatangkan Josko Gvardiol ke Stamford Bridge pada musim panas 2022. Namun, sang pemain akhirnya menandatangani kontrak baru bersama RB Leipzig.

"Mereka tidak menyerah, tetapi disepakati bahwa kami akan pergi selama musim dingin," ujar Gvardiol.

"Musim dingin telah tiba, jadi kami perlu melihat apa dan bagaimana melanjutkannya, tetapi tidak apa-apa, masih banyak waktu, kita lihat saja," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Masih Ingin Bertahan

 

Ada banyak klub yang menginginkan jasa Josko Gvardiol pada Januari 2023. Namun, Gvardiol berharap bisa terus bertahan di RB Leipzig, setidaknya sampai akhir musim.

"Saya berharap menghabiskan enam bulan ini bersama mereka," ujar Gvardiol.

"Tidak ada yang memberikan tawaran apa pun kepada saya. Namun, saya tidak terburu-buru, kami puya waktu, biarkan mereka mengatur rencananya dan kita lihat saja nanti," tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer