Sukses


5 Striker yang Bisa Membuat Arsenal Juara Liga Inggris: Wow, Ada Sang Mantan

Bola.com, Jakarta - Arsenal gagal meraup poin penuh karena imbang 0-0 oleh Newcastle United pada laga Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium. Hal ini membuat Manchester City yang meraih kemenangan 0-1 dari tuan rumah Chelsea memangkas jarak mereka.

Jarak antara Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan Man City di posisi kedua tinggal lima poin. Padahal kedua tim yang sama-sama baru memainkan 17 match ini sebelumnya berjarak tujuh angka.

Kegagalan Arsenal mempertahankan jarak mendapat kritikan pedas dari pegamat sepak bola Gary Neville. Dia menyebut Manajer Arsenal, Mikel Arteta yang sedikit memiliki stok striker tajam pasca Gabriel Jesus mengalami cedera.

"Tidak ada pilihan untuk membuat Arsenal jauh lebih baik dalam posisi menyerang. Mereka punya apa yang mereka punya," ujar Neville yang juga menyebut Arsenal harus menambah kedalaman di lini depannya.

Lalu siapakah striker yang layak dibeli Arsenal pada bursa transfer Januari 2023 ini untuk menambah kedalaman lini depannya? Berikut 5 striker yang bisa membuat Arsenal juara Premier League musim ini.

2 dari 6 halaman

1. Marcus Thuram

Marcus Thuram telah lama disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik Prancis. Namun hingga usianya yang sudah 25 tahun, Thuram masih belum mampu mewujudkan harapan yang melambung tinggi itu.

Kini, Thuram telah berkembang menjadi striker yang solid dan bisa jadi alternatif pelapis Jesus. Apalagi Thuram tidak akan memperpanjang kontraknya di Borussia Monchengladbach dan klub mencari dana dengan cara menjualnya Januari ini.

3 dari 6 halaman

2. Goncalo Ramos

Nama Goncalo Ramos makin melambung kala striker Portugal ini mencetak hat-trick di babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Swiss. Dia juga tidak kalah tajamnya di Liga Primeira Portugal bersama Benfica.

Ramos telah mencetak sembilan gol dan tiga assist dari 12 laga. Setelah kehilangan Darwin Nunez, Benfica telah siap kehilangan Ramos yang masih berusia 21 dan Arsenal harus peka akan hal itu.

4 dari 6 halaman

3. Jonathan David

Jonathan David juga striker yang sedang naik daun bukan hanya membawa Kanada tampil di Piala Dunia 2022. Striker berusia 22 tahun ini juga tajam bersama Lille di Ligue 1.

Lille membuka penawaran 40 juta pound bagi klub yang tertarik untuk meminang David. Arteta tidak perlu bingung jika mendapatkan sang pemain dan Jesus kembali pulih karena David bisa bermain di posisi winger.

5 dari 6 halaman

4. Jesus Ferreira

Striker Amerika Serikat yang lahir di Kolombia ini satu-satunya pemain yang tidak berlaga di Eropa dalam daftar ini. Meski demikian dia sangat tajam dengan mencetak 18 gol bagi FC Dallas di MLS musim lalu.

Hal tersebut yang membuat Ferreira masuk ke skuad USA di Piala Dunia 2022 lalu. Jika mendapatkannya, Arsenal bisa memperoleh aset baru karena sang pemain masih berusia 22 tahun apalagi harganya cuma 8 juta pound.

6 dari 6 halaman

5. Olivier Giroud

Striker yang baru mencetak rekor sebagai pencetak gol sepanjang masa Prancis ini bukanlah nama baru bagi Arsenal. Pemain yang kini memperkuat AC Milan pernah bermain untuk Gunners dalam beberapa musim.

AC Milan kemungkinan akan segera melego sang pemain karena kontraknya segera habis akhir musim ini. Arsenal kemungkinan harus bersaing dengan Manchester United jika ingin mendapatkannyan.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer