Sukses


Oxford United Tantang Arsenal di Piala FA, Sang Pemilik Asal Indonesia Berharap Ada Kejutan

Bola.com, Oxford - Pemilix Oxford United asal Indonesia, Anindya Bakrie menginginkan tim berjulukan Yellows itu memberikan kejutan kepada Arsenal di Piala FA 2022/2023.

Oxford United akan menjamu Arsenal dalam babak ketiga Piala FA di The Kassam Stadium pada Selasa (10/1/2023) dini hari WIB.

Oxford United adalah klub yang bermain di League One 2022/2023 atau kasta ketiga Liga Inggris. Selain Anindya Bakrie, Erick Thohir juga memiliki saham di Yellows.

"Ini pertandingan yang menantang bagi Oxford United. Ini kesempatan buat Oxford United naik kelas," ujar Anindya dalam keterangan tertulisnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Menyambut Arsenal

Oxford United lolos ke babak ketiga Piala FA setelah mengalahkan Woking 2-1 di babak pertama dan Exeter City 4-1 di babak kedua.

"Semua elemen Oxford United mulai dari pemain, pelatih, ofisial, hingga warga Oxford siap menyambut Arsenal," imbuh Anindya.

"Oxford United harus memberikan perlawanan maksimal," tutur pengusaha dari Keluarga Bakrie yang berusia 48 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Sadar dengan Perbedaan Kualitas

Anindya sadar bahwa kualitas Oxford United dan Arsenal bak langit dan bumi. Lawan Yellows adalah pemimpin klasemen sementara Premier League dengan 44 angka dari 17 partai.

"Tapi, di sepak bola kan ada slogan, sebelum peluit panjang, belum ada tim yang menang atau kalah," imbuh Anindya.

"Semoga pemain Oxford United percaya diri dan bermain dengan kemampuan terbaiknya. Semoga Oxford United bisa membuat kejutan," terangnya.

4 dari 5 halaman

Oxford United Hanya Kalah Sekali dari Arsenal

Merujuk catatan pertemuan, kedua tim hanya pernah bertemu lima kali. Oxford United cuma kalah sekali dan sisanya berujung seri.

"Kami menyadari bahwa Arsenal adalah satu di antara tim kuat di Premier League. Mereka mempunyai pemain hebat," ucap Anindya.

"Sejarah mencatat bahwa Oxford United bisa mengimbangi Arsenal empat kali. Semoga Oxford United bisa mengulang sejarah dengan menahan Arsenal," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Live Streaming di Vidio

Video Populer

Foto Populer