Sukses


Hasil Carabao Cup: Man City Gagal ke Semifinal Setelah Dipecundangi Southampton

Bola.com, Southampton - Manchester City kalah 0-2 dari Southampton pada laga perempat final Carabao Cup musim ini di Saint Mary’s Stadium, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat City gagal lolos ke semifinal.

Sementara itu, Southampton berhak melenggang ke babak empat besar dan akan menghadapi Newcastle United. Sehari sebelumnya, Newcastle berhasil membungkam Leicester City dengan skor 2-0.

Bermain di kandang lawan, Manchester City kesusahan meladeni permainan Southampton. Meski tampil dominan, The Citizens kesulitan menembus rapatnya barisan belakang The Saints.

Beda halnya bagi Southampton. Minim menguasai bola dibalas dengan memaksimalkan setiap peluang yang ada untuk mengancam dan mencetak gol.

Akhirnya Southampton bisa unggul lebih dulu pada menit ke-23. Sekou Mara memanfaatkan umpan silang yang sangat bagus dari Lyanco.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Moussa Djenepo dengan pintar melakukan tendangan lob saat melihat kiper Stefan Ortega sedikit lebih maju dari wilayahnya.

Sampai babak pertama rampung, Manchester City tertinggal 0-2 dari Southampton.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Man City langsung ambil tindakan proaktif setelah jeda antarbabak. Tiga pergantian pemain dilakukan. Ada pula giliran Erling Haaland yang dimasukkan 10 menit setelah paruh kedua berjalan.

Pergantian itu langsung memberikan dampak. Manchester City punya peluang pada menit ke-47 lewat sepakan Julian Alvarez. Bola hasil tendangannya ternyata hanya melenceng.

Permainan The Citizens lebih hidup dengan masuknya Kevin de Bruyne. Dalam waktu singkat, ia berhasil mengkreasikan sejumlah serangan bagi Man City.

Sayangnya, tidak ada satu gol pun yang mampu disarangkan Manchester City. Sampai laga rampung, City takluk 0-2 dari Southampton.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

Southampton (3-1-4-2): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu; Romeo Lavia (Mohamed Elyounoussi 71’) ; Moussa Djenepo (Romain Perraud 57’), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong (Mislav Orsic 83’).

Manajer: Nathan Jones

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker (Manuel Akanji 46’), Aymeric Laporte, Sergio Gomez (Nathan Ake 46’); Cole Palmer (Kevin de Bruyne 46’), Kalvin Phillips (Rodri 63’), Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish (Erling Haaland 56’).

Manajer: Pep Guardiola

 

4 dari 5 halaman

Hasil Perempat Final Carabao Cup:

Rabu, 11 Januari 2023:

  • Manchester United 3 - 0 Charlton Athletic
  • Newcastle United 2 - 0 Leicester City

Kamis, 12 Januari 2023:

  • Nottingham Forest 1 - 1 Wolverhampton Wanderers
  • Southampton 2 - 0 Manchester City

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Carabao Cup:

Leg pertama:

  • Manchester United Vs Nottingham Forest
  • Southampton Vs Newcastle United

Leg kedua:

  • Nottingham Forest Vs Manchester United
  • Newcastle United Vs Southampton

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 12/01/2023)

Video Populer

Foto Populer