Sukses


Update Transfer Liga 1: PSIS Resmi Lepas Dua Pemain Asing Jelang Putaran Kedua

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya secara resmi mengumumkan perpisahannya dengan dua pemain asingnya pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023.

Dua pemain impor PSIS Semarang yang resmi angkat kaki menjelang putaran kedua Liga 1 2022/2023 itu ialah Alie Sesay dan Jonathan Cantillana.

Keputusan skuad Mahesa Jenar melepas Alie dan Jonathan ini tak terlepas dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen pada akhir putaran pertama lalu.

Sinyal perpisahan ini sebetulnya sudah mencuat sejak beberapa pekan lalu. Namun, PSIS Semarang baru mengumumkannya secara resmi pada Jumat (13/1/2023).

“Hari ini, kami mengumumkan bahwa PSIS Semarang resmi melepas Alie Sesay dan Jonathan Cantillana,” kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, via rilis resmi klub, Jumat (13/1/2023).

 

2 dari 4 halaman

Dilepas dengan Kompensasi

Yoyok Sukawi mengatakan, Alie Sesay memang mendapatkan kompensasi sebagai bagian dari pemutusan hubungan kerja dengan skuad Mahesa Jenar.

Sementara itu, Jonathan Cantillana memang direkrut oleh klub kontestan Liga 1 lainnya. Namun, Yoyok enggan menyebut secara spesifik soal identitas klub yang dimaksud.

“Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1. Biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh ke mana,” ujarnya.

Atas nama manajemen PSIS, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu pun menyampaikan apresiasi atas kinerja serta pengabdian kedua pemain impor ini selama memperkuat Mahesa Jenar.

“Terima kasih, Alie dan Jonathan. Semoga ke depan selalu diberi kesuksesan dan tetap jaga hubungan baik dengan PSIS,” katanya.

3 dari 4 halaman

Rumor Transfer

Dari rumor yang beredar sejauh ini, Jonathan Cantillana bakal merapat ke PSS Sleman setelah menanggalkan statusnya sebagai penggawa PSIS Semarang. Namun, kepastian ini masih menunggu pengumuman resmi dari Elang Jawa.

Sementara itu, setelah terdepak dari PSIS, Alie Sesay juga disebut-sebut akan merapat ke klub promosi Liga 1, yakni Rans Nusantara FC. 

Sejauh ini, Mahesa Jenar memang sudah menjajal dua pemain asing yang berstatus trial atau uji coba. Mereka adalah Wellington Petinha dan Ryo Fujii.

Sebelumnya, Yoyok mengisyaratkan bahwa pihaknya akan mengontrak salah satu pemain tersebut. Kemungkinan besar namanya mengerucut pada Ryo Fujii.

Akan tetapi, manajemen PSIS masih harus merampungkan proses finalisasi administrasi untuk merekrut gelandang yang musim lalu berkarier di Filipina bersama Kaya FC Iloilo tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer