Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Tampil Bapuk karena Tak Cocok dengan Taktik Liverpool

Bola.com, Liverpool - Darwin Nunez masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Striker Timnas Uruguay itu tampil bapuk karena dianggap tak cocok dengan taktik The Reds.

Nunez direkrut Liverpool dari Benfica pada awal musim 2022/2023. The Reds harus merogoh kocek hingga 80 juta euro untuk bisa memboyong Darwin Nunez ke Stadion Anfield.

Harapannya, Nunez bisa membantu menyelesaikan masalah Liverpool di lini serang. Sejak ditinggal Sadio Mane, The Reds memang terlihat bermasalah dalam urusan menjebol gawang lawan.

Sayangnya, hingga kini Darwin Nunez belum benar-benar jadi jawaban untuk masalah tersebut. Dia baru mencetak lima gol dari 13 penampilan bersama Liverpool di Premier League musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Nunez Meragukan

Performa Darwin Nunez sejauh ini juga disinggung mantan pemain Liverpool, Luis Enrique. Dia belum melihat kualitas striker top dalam diri Darwin Nunez.

Terlebih, Enrique meyakini gaya main Liverpool di bawah Jurgen Klopp sekarang justru tidak cocok dengan permainan pemain berusia 23 tahun tersebut di lini serang.

"Bisakah Nunez menjadi striker top dunia? Saya meragukan itu. Saya tidak bisa melihat kualitas seperti Fernando Torres atau Luis Suarez, saya belum bisa melihat dia bermain di level itu," ujar Enrique.

"Saya yakin gaya bermain Liverpool justru tidak cocok dengan dia. Contohnya, andai dia bermain di Tottenham, dia bakal tampak berbahaya dalam skema serangan balik."

 

3 dari 5 halaman

Sulit Bongkar Pertahanan Lawan

Menurut Enrique, kualitas Darwin Nunez bisa terlihat maksimal di lapangan ketika bisa menemukan ruang-ruang kosong di pertahanan lawan. Masalahnya, sekarang tim yang menghadapi Liverpool cenderung bermain defensif.

"Dia tampak luar biasa ketika mendapatkan ruang untuk berlari. Namun, ketika Anda bermain untuk Liverpool, biasanya tim lawan akan bermain menunggu di belakang," lanjut Enrique.

"Dalam skenario ini Anda bisa melihat bahwa Nunez tidak begitu bagus saat harus membawa bola. Justru dia tampak kesulitan ketika menguasai bola," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Premier League:

Sabtu, 14 Januari 2023

  • Aston Villa vs Leeds, pukul 03.00 WIB (Vidio, SCTV)
  • Man United vs Man Citu, pukul 19.30 WIB (Vidio, Nex Parabola)
  • Wolves vs West Ham, pukul 22.00 WIB (Vidio, Moji, Nex Parabola)
  • Nottingham vs Leicester, pukul 22.00 WIB (Vidio)
  • Brighton vs Liverpool, pukul 22.00 WIB (Vidio, SCTV)
  • Everton vs Southampton, pukul 22.00 WIB (Vidio)

Minggu, 15 Januari 2023

  • Brentford vs Bournemouth, pukul 00.30 WIB (Vidio, Moji, Nex Parabola)
  • Chelsea vs Crystal Palace, pukul 21.00 WIB (Vidio, Nex Parabola)
  • Newcastle vs Fullham, pukul 21.00 WIB (Vidio, Nex Parabola)
  • Tottenham vs Arsenal, pukul 23.30 WIB (Vidio, SCTV, Nex Parabola)

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 13/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer