Sukses


Hasil Lengkap Liga Inggris, Minggu 15 Januari 2023: Chelsea dan Newcastle Amankan 3 Poin di Kandang, Derbi London Utara Milik Arsenal!

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris digelar pada Minggu (15/1/2023) malam. Arsenal memenangkan derbi London di markas Tottenham Hotspur, sementara Chelsea dan Newcastle United meraih kemenangan 1-0 pada laga kandang masing-masing.

Rangkaian pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu malam diawali dengan dua laga yang digelar serentak. Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, sementara Newcastle United menjamu Fulham di St James' Park.

Chelsea dan Newcastle United sama-sama merebut tiga poin di kandang masing-masing dengan skor identik 1-0. Gol Chelsea ke gawang Crystal Palace dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-64 setelah memaksimalkan umpan dari Hakim Ziyech.

Sementara Newcastle United memenangkan pertandingan lewat gol tunggal Alexander Isak pada menit akhir. Tepatnya pada menit ke-89, Isak sukses memaksimalkan bola yang diberikan oleh Callum Wilson untuk membawa The Magpies memenangkan laga pekan ke-20 Liga Inggris di kandang sendiri.

Kemenangan Chelsea atas Crystal Palace tak mengubah posisi The Blues di klasemen Liga Inggris, di mana tim asuhan Graham Potter itu tetap berada di posisi ke-10.

Sementara Newcastle United berhasil naik ke posisi ketiga, menggeser Manchester United, dengan torehan poin yang sama, 38 poin tapi unggul jauh soal selisih gol.

 

2 dari 4 halaman

Arsenal Bungkam Tottenham Hotspur

Sementara itu, dari Tottenham Hotspur Stadium, di mana duel bertajuk derbi London berlangsung, tim tuan rumah harus menyerah dari rival bebuyutannya, Arsenal.

The Gunners berhasil menang 2-0 atas Tottenham pada laga derbi kali ini. Gol pertama Arsenal tercipta pada menit ke-14 karena gol bunuh diri Hugo Lloris yang gagal mengawal gawangnya dengan baik.

Setelah itu, Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-36 lewat gol Martin Odegaard yang sukses memaksimalkan umpan dari Bukayo Saka.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan dalam derbi yang berlangsung cukup sengit ini. Arsenal pun sukses mengamankan tiga poin dalam laga tandang mereka ke markas rival.

Kemenangan dalam derbi London ini membuat Arsenal kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 44 poin dari 18 laga yang sudah mereka mainkan, unggul delapan poin dari Man City yang berada di posisi kedua.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris 15 Januari 2023

Chelsea 1-0 Crystal Palace

  • (Kai Havertz 64')

Newcastle United 1-0 Fulham

  • (Alexander Isak 89')

Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal

  • (Hugo Lloris 14'-OG, Martin Odegaard 36')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer