Sukses


Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Gary Neville: Nanti Cuma Finis Peringkat Ketiga

Bola.com, Jakarta - Arsenal kini berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 dan makin kukuh setelah kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur dalam laga derbi London Utara di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1/2023). Namun, Gary Neville menilai The Gunners tidak akan menjadi juara pada akhir musim.

Arsenal tampil cukup baik pada musim 2022/2023 sejauh ini. Dalam 18 laga di Premier League yang sudah dimainkan, The Gunners hanya satu kali kalah dan kini telah mengoleksi 47 poin.

Tim asuhan Mikel Arteta itu unggul delapan poin dari Man City yang berada di peringkat kedua. Bicara peluang, Arsenal kini menjadi favorit untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Namun, Gary Neville memiliki pendapat berbeda. Mantan bek kanan Manchester United (MU) yang kini menjadi pundit sepak bola itu tak yakin Arsenal bisa merayakan gelar juara Premier League. Bahkan memprediksi The Gunners finis di bawah MU.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Prediksi Arsenal Finis Peringkat Ketiga

Pada awal musim tak banyak yang melihat Arsenal sebagai pesaing juara Premier League 2022/2023. Namun, The Gunners mampu tampil meyakinkan dan kini bersaing untuk gelar juara.

Status pesaing gelar juara itu tidak berlaku bagi Gary Neville.

"Tidak. Tetapi, saya juga tidak akan bilang Leicester akan menjadi juara," ujar Neville.

"Arsenal tidak akan menjadi juara liga. Manchester City akan memenangkan Premier League, dan Manchester United akan finis di posisi kedua. Saya tahu ini akan mengganggu bagi fans Arsenal," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sejujurnya, Lebih Senang Arsenal yang Juara

Gary Neville memang tidak mengunggulkan Arsenal sebagai juara Premier League 2022/2023. Namun, ketimbang Man City yang menjadi juara, mantan kapten MU itu merasa lebih senang jika Arsenal yang jadi juara.

"Saya lebih suka Arsenal memenangkan liga ketimbang Man City. Saya pikir itu akan sangat sensasional untuk Premier League," ujar Neville.

"Saya berpikir tentang menonton Premier League. Kami telah melihat City menyapu bersih, selain Liverpool, selama lima tahun terakhir. Berpikir ARsenal masuk dan menang, itu membuat liga kami hebat," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Peluang MU untuk Juara

MU masuk dalam persaingan gelar juara Premier League. Setan Merah meraih hasil apik di bawah kendali Erik ten Hag. Namun, menurut prediksi Neville, musim 2022/2023 bukan waktu bagi MU untuk menjadi juara Premier League.

"Saya ingin MU yang juara, tetapi saya merasa itu tidak akan terjadi pada musim ini. Saya pikir pada titik tertentu Man City akan sukses," katanya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris saat Ini

Video Populer

Foto Populer