Sukses


3 Pemain Chelsea yang Terancam Dicoret dari Skuad Liga Champions: Korban Gerbong Rekrutan Baru

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus mencoret sejumlah pemain dari skuad Liga Champions mereka musim ini. The Blues lharus melakukannya jika ingin memasukkan pemain baru yang direkrut pada bursa transfer Januari 2023.

Chelsea telah mendatangkan sejumlah pemain pada Januari 2023. Mereka adalah David Dutro Fofana, Andrey Santos, Benoit Badiashile, Joao Felix, dan Mykhailo Mudryk.

Chelsea  bakal menjalani babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Februari 2023. Meski terseok-seok di Liga Inggris,  The Blues masih bisa menjadi juara Grup E Liga Champions musim ini.

Graham Potter pastinya akan merombak skuad Liga Champions karena butuh bantuan kekuatan tambahan. Namun, kini Chelsea memiliki 18 pemain non-homegrown dan sesuai aturan hanya boleh maksimal 17 pemain luar Inggris di skuad mereka.

Lalu siapa sajakah pemain Chelsea yang bakal Graham Potter coret dari skuad Liga Champions? Berikut tiga kandidat pemain non-homegrown yang kemungkinan bakal dicoret Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

1. Christian Pulisic

Kapten Amerika Serikat ini membantu negaranya melaju hingga 16 besar Piala Dunia 2022. Meski tampil apik bersama skuad Timnas Amerika Serikat, dia belum berbuat banyak bagi Chelsea.

Pulisic juga akan absen dua bulan ke depan karena cedera lutut. Sang pemain kemungkinan bakal dilego di akhir musim karena Juventus tertarik mendapatkannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Denis Zakaria

Pemain yang Chelsea pinjam dari Juventus itu bakal absen lama karena cedera paha. Sang gelandang bertahan ini baru bermain dalam tujuh laga Chelsea di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Dengan hanya berstatus pemain pinjaman, gelandang asal Swiss  Zakaria bisa saja dicoret dari skuad bahkan dipulangkan ke Turin. Langkah itu bisa dilakukan untuk memenuhi aturan dari 17 pemain non-homegrown.

 

4 dari 4 halaman

3. N'golo Kante

Satu lagi pemain yang kemungkinan dicoret Graham Potter dari skuad Liga Champions adalah Kante. Gelandang pekerja keras ini bahkan belum bermain sejak Agustus karena cedera hamstring.

Selain itu, kontrak pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 ini juga bakal segera habis di Stamford Bridge tahun ini. Moncoret nama Kante tentu sangat realistis demi Chelsea menambah kekuatannya di lini tengah.

Sumber: SportBible

 

Video Populer

Foto Populer