Sukses


VIDEO: Mykhaylo Mudryk dan 3 Rekrutan Termahal Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Dingin

Bola.com, Inggris Bursa transfer Januari 2023 semakin seru. Klub-klub Liga Inggris masih berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain baru. Terakhir, Chelsea baru saja mendatagkan Mykhaylo Mudryk dengan banderol harga yang fantastis.

Mudryk menjadi salah satu transfer termahal yang dilakukan klub Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin.

Untuk mendatangkan pemain 22 tahun tersebut, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Nilai ini jauh lebih tinggi ketimbang nilai pasarnya, yang ditaksir sebesar 40 juta euro (Rp653 miliar).

Wajar Chelsea harus mengeluarkan dana sedemikian besar untuk mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk. Eks pemain Shakhtar Donetsk ini memiliki kemampuan dan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Namun, tidak hanya Mudryk, jauh sebelumnya nama Virgil Van Dijk juga masuk menjadi rekrutan termahal klub Liga Inggris di bursa transfer musim dingin.

Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk. Dia diboyong The Reds dari Southampton pada Januari 2018 seharga 84,65 juta euro.

Liverpool tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Bek asal Belanda tersebut sukses mengantarkan The Reds menjuarai Premier League hingga Liga Champions.

Sampai sejauh ini, Van Dijk sudah memainkan 205 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool. Dia berhasil menyumbang 18 gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Tidak hanya Mykhaylo Mudryk, berikut ini deretan pemain termahal yang pernah di rekrut klub Liga Inggris di bursa transfer musim dingin.

Video Populer

Foto Populer