Sukses


David de Gea dan 5 Pemain MU yang Dapat Perpanjang Kontrak dari Erik ten Hag: Masuk Proyek Jangka Panjang

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag tengah mematangkan rencana jangka panjang bersama Manchester United. Selain berupaya mendatangkan pemain batu dengan kualitas mumpuni, sang manajer juga meminta sejumlah pemain disodori kontrak baru.

Sebelumnya MU telah kehilangan Cristiano Ronaldo yang didepak setelah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. MU kemudian bergerak cepat mendatangkan striker klub Bundesliga, Wolfsburg, Wout Weghorst, untuk mengisi posisi Ronaldo.

Erik ten Hag, tidak ingin kehilangan pemain bintang lagi. Cara mempertahankannya dengan menambah durasi kontraknya demi menghindari kejaran tim lain. Ada enam pemain yang masuk dalam rencana tersebut.

Sejumlah klausul kontrak yang menarik tentu saja Manchester United siapkan demi mempertahankan sang pemain. Siapa saja pemain yang dimaksud itu?

2 dari 8 halaman

Alejandro Garnacho

Kontrak Garnacho bersama MU akan habis pada Juni 2023 nanti. MU tentu tidak ingin kehilangan jasa pemain 18 tahun tersebut. Garnacho punya potensi yang sangat besar dan berkembang pesat di bawah Erik ten Hag.

Kubu pemain Argentina ingin mendapat gaji 50 ribu pounds per pekan (sekitar Rp931 juta). Namun, kubu United memberikan tawaran di bawahnya. Saat ini, tawaran United berada pada nominal 20 ribu pounds per pekan (Rp372 juta).

Belum ada kesepakatan antara Garnacho dan United soal kontrak baru. Namun, Garnacho ingin bertahan lebih lama di United.

3 dari 8 halaman

Marcus Rashford

Manchester United menawarkan kontrak serta kesepakatan baru kepada Marcus Rashford yang telah mencetak 16 gol musim ini. MU harus bergerak cepat karena klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tertarik merekrutnya.

Saudara sekaligus agen Rashford, Dwayne Maynard, bahkan sudah bertemu dengan pejabat Paris Saint-Germain, pada Agustus 2022. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi juga menegaskan minatnya untuk mendapatkan Rashford, bulan lalu.

Kontrak Marcus Rashford bersama MU akan berakhir pada Juni 2024.

4 dari 8 halaman

David de Gea

Musim lalu, De Gea sering menjadi sorotan karena penampilannya yang mengecewakan. Tetapi pada musim ini, dia menjadi pemain penting yang membuat MU tidak terkalahkan sejak November 2022.

MU telah membuka diskusi dengan David de Gea yang kontraknya di Old Trafford akan selesai lima bulan lagi. Tentu akan menjadi pilihan sulit bagi MU jika sang pemain menolak memperpanjang kontak masa baktinya.

Kontrak David de Gea bersama United akan berakhir pada Juni 2023.

5 dari 8 halaman

Diogo Dalot

Di bawah bimbingan Erik ten Hag, Dalot selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Pemain asal Portugal ini bahkan selalu menjadi strater hampir di semua laga MU.

Padahal sejak datang pada 2018 dari Porto, sang pemain kesulitan beradaptasi dengan permainan Setan Merah. Dia juga pernah semusim dipinjamkan ke AC Milan dan kini jadi pilar penting MU. Dalot masuk daftar prioritas untuk diberi kontrak baru.

Kontrak Diogo Dalot bersama MU akan berakhir pada Juni 2024.

6 dari 8 halaman

Fred

Fred, yang bakal berusia 30 tahun pada Maret 2023, masih kesulitan menembus skuad utama MU. Apalagi dengan kedatangan Christian Eriksen dan Casemiro di lini tengah United.

Meski demikian, Ten Hag nampaknya memiliki skema khusus baginya yakni menjadi supersub. Dia memberikan dampak positif dari bangku cadangan dan terlihat saat MU menang atas Tottenham hingga Manchester City.

Kontrak Fred bersama MU akan berakhir pada Juni 2024.

7 dari 8 halaman

Luke Shaw

Shaw menunjukan dirinya masih layak menghuni tim inti di posisi bek kiri. Ten Hag sempat meragukan kemampuannya hingga mendatangkan Tyrell Malacia di awal musim ini.

Namun, Shaw membuktikan diri mampu menjadi pemain reguler bagi Ten Hag. Perannya sangat vital dan bisa jadi bakal menambah masa baktinya di Old Trafford. Belakangan, Shaw sering dimainkan sebagai bek tengah.

Kontrak Shaw bersama MU akan berakhir pada Juni 2024.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 18/1/2023)

8 dari 8 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer