Sukses


Liga Inggris: Arsenal dan Chelsea Sama-Sama Kepo, Tanya Real Madrid soal Camavinga

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Chelsea sama-sama bertanya kepada Real Madrid tentang Eduardo Camavinga. Spekulasi yang beredar adalah dua tim Liga Inggris itu akan berusaha mendapatkan jasa sang gelandang pada Januari 2023.

Arsenal dan Chelsea sama-sama mencari tenaga tambahan di lini tengah sebelum akhir jendela transfer Januari. 90min melaporkan, The Blues gagal mendatangkan Franck Kessie, Yves Bissouma dan Moises Caicedo minggu ini.

Pencarian mereka masing-masing telah membawa mereka ke Camavinga, yang menemukan awal yang sulit didapat dalam dua tahun bersama Los Blancos.

Namun, orang dalam Real Madrid bersikeras bahwa mereka ingin mempertahankannya, sementara yang dekat dengan Eduardo Camavinga mengatakan dia tidak ingin pergi dan senang di klub meskipun waktu bermainnya terbatas.

 

2 dari 5 halaman

Ancelotti Tepis Ada Perpecahan

Carlo Ancelotti baru-baru ini berbicara tentang peran Eduardo Camavinga dalam skuatnya tak lama sebelum berita ketertarikan dari Inggris pertama kali tersiar.

"Pergantian melawan Valencia itu teknis. Dia bermain bagus, tapi saya mengubahnya agar tidak mengambil risiko bermain dengan 10 pemain," kata Ancelotti kepada pers Spanyol terkait penampilannya di Supercopa de Espana.

"Dia bermain bagus melawan Barcelona tetapi saya menggantinya karena saya ingin membawa lebih banyak pemain di lini depan."

"Saya benar-benar percaya padanya. Memang, saya telah menariknya beberapa kali di akhir babak pertama dan saya tidak selalu adil kepadanya dalam hal ini, tetapi saya memiliki kepercayaan penuh padanya dan dia akan berkontribusi pada tim besok seperti yang selalu dia lakukan."

3 dari 5 halaman

Arsenal Sudah Rekrut Trossard

Leandro Trossard sudah resmi menjadi milik Arsenal setelah direkrut dengan total biaya transfer mencapai 27 juta pound dan disebut menandatangani kontrak jangka panjang. Leandro Trossard datang untuk menjadi andalan baru di lini depan The Gunners.

Keinginan Arsenal mendapatkan penyerang baru akhirnya terwujud. Leandro Trossard datang untuk menggantikan peran Gabriel Jesus yang harus beristirahat panjang karena cedera yang dialaminya saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Leandro Trossard pun diyakini bakal memberikan dampak yang instan bagi The Gunners pada paruh kedua musim ini. Maklum pemain berusia 28 tahun itu sudah memiliki pengalaman yang cukup berkarier di Premier League besama Brighton.

Leandro Trossard pun diperkirakan bakal mendapatkan debutnya besama Arsenal pada laga kandang melawan Manchester United (MU) pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

4 dari 5 halaman

Chelsea Datangkan Mudryk

Sementara itu, Chelsea memenangi persaingan dengan Arsenal untuk mendapatkan properti panas di bursa transfer musim dingin 2022/2023. The Blues berhasil memboyong Mykhaylo Mudryk.

Untuk mendatangkan pemain 22 tahun tersebut, Chelsea harus merogoh kocek sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Nilai ini jauh lebih tinggi ketimbang nilai pasarnya, yang ditaksir sebesar 40 juta euro (Rp653 miliar).

Wajar Chelsea harus mengeluarkan dana sedemikian besar untuk mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk. Eks pemain Shakhtar Donetsk ini memiliki kemampuan dan potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer