Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Tegaskan Tak Menyesal Jual Gabriel Jesus dan Zinchenko ke Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola kembali menegaskan tak menyesal telah menjual Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko ke Arsenal.

Kedua pemain ini berperan penting dalam kepemimpinan Arsenal di Liga Inggris musim ini, meskipun Jesus harus melipir karena cedera..

“Ketika mereka ingin pergi, kami tidak bisa menahan. Saya mendoakan yang terbaik untuk Gabriel dan Oleks. Mereka adalah orang-orang yang luar biasa, dan mereka banyak membantu kami," katanya.

"Saya tidak pernah mengatakan satu pemain pergi, itu klub dan itu keputusan mereka," lanjut Guardiola.

2 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Arsenal

Arsenal sedang duduk cantik di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. The Gunners unggul delapan poin atas peringkat kedua yang dihuni juara bertahan Manchester City.

Arsenal perlahan semakin mendekati gelar juara Premier League yang terakhir kali disabet 19 tahun lalu alias pada 2004.

Zinchenko telah membuktikan dirinya sebagai pemain paling penting dalam struktur Arteta saat ini. Pemain Ukraina itu entah bagaimana bisa memberikan tempo permainan bagi Arsenal dari posisi bek kiri. 

Jesus, sementara itu, akan kembali menjadi andalan The Gunners jika cederanya pulih.

3 dari 3 halaman

Gantinya Ciamik

Pep Guardiola sudah move on dengan pemainnya yang pergi. Jelas karena dia dapat pengganti ciamik, Erling Haaland dan Julian Alvarez.

“Erling dan Julian datang dan sulit bagi Gabriel. Apa yang terjadi dengan Gabriel adalah normal. Itu bagus," katanya.

“Untuk para pemain yang ada di sini, Gabriel, Raheem, Oleks. Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah mereka lakukan untuk kami," lanjutnya.

“Itu adalah transfer yang bagus untuk klub. Kami tidak dalam posisi kami karena kami tidak memiliki Oleks atau Gabriel."

Video Populer

Foto Populer