Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Ada Situasi Kevin de Bruyne Harus Dicadangkan di Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak bisa selalu mengandalkan Kevin de Bruyne di lini tengah timnya. Menurut pelatih Spanyol itu, ada sistem permainan Man City yang tidak cocok dengan kehadiran pemain asal Belgia itu.

Kevin de Bruyne dicadangkan oleh Pep Guardiola saat Man City menang 4-2 atas Tottenham Hotspur, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Posisinya digantikan oleh Julian Alvarez yang behasil mencetak gol pertama Man City pada laga tersebut.

Namun, Kevin de Bruyne kembali ke lapangan saat Man City menghadapi Wolves, di mana Julian Alvarez dicadangkan oleh Pep Guardiola. Kevin de Bruyne menyumbang satu assist untuk gol pertama Erling Haaland dalam kemenangan 3-0 itu.

Assist itu menjadi yang ke-12 bagi Kevin de Bruyne pada musim ini. Guardiola mengisyaratkan Kevin de Bruyne akan cukup sering dicadangkan jika taktik yang harus dijalani Man City memang memaksanya untuk tidak bermain.

 

2 dari 5 halaman

Tahu Kapan Kevin de Bruyne Harus Diistirahatkan

Pep Guardiola dan Kevin de Bruyne bekerja di Man City bukan hanya satu atau dua tahun saja. Hal itu yang membuat pelatih asal Spanyol itu memahami kapan harus mengandalkan pemain Belgia itu dan kapan mengistirahatkannya.

"Tujuh tahun kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Saya tahu kapan Kevin siap dan terkadang tidak. Itu normal," ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Ada banyak pertandingan. Terkadang kami butuh pemain tipe lain dalam posisi itu. Terkadang kami membutuhkan lebih banyak pemain di area kotak penalti lawan dan Kevin kesulitan di sana," lanjutnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Pernah Meragukannya

Pep Guardiola lebih sering memainkan Kevin de Bruyne sebagai andalan dalam pertandingan yang tergolong besar bagi Man City. Namun, dalam laga kontra Tottenham, pemain asal Belgia itu justru tidak dimainkan sama sekali.

Setelah sang pemain tampil mengesankan ketika menghadapi Wolves, Guardiola mengakui tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Kevin de Bruyne.

"Kevin, selalu Anda berharap dia bisa memberikan assist. Namun, berapa banyak yang bisa diberikannya tapi gagal untuk dikonversi? Tidak dihitung sebagai assist," ujar Guardiola.

"Ada persaingan besar di dalam skuad. Beberapa pertandingan membutuhkan pemain yang spesifik, di mana Kevin adalah contoh pemain yang sedikit kesulitan pada laga seperti itu," lanjutnya.

 

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal Man City Selanjutnya

Piala FA

Manchester City vs Arsenal

Stadion: Etihad

Sabtu, 28 Januari 2023

Kick-off: 03.00 WIB

Premier League

Tottenham Hotspur vs Manchester City

Stadion: Tottenham Hotspur Stadium

Minggu, 5 Februari 2023

Kick-off: 23.30 WIB

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer