Sukses


VIDEO: Mikel Arteta Buka Suara Tentang Kemenangan Arsenal atas MU, Sangat Emosional

Bola.com, Jakarta Mikel Arteta buka suara tentang kemenangan Arsenal terhadap MU dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-21, Minggu (22/1/2023).

Sebelumnya, Arsenal berhasil mengalahkan MU dengan laga yang dramatis. Bagaimana tidak, The Gunners yang sebelumnya tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan.

Arsenal meraih kemenangan 3-2 atas MU dalam sebuah laga yang sangat sengit. MU lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ke-17, tapi bisa dibalas oleh Arsenal lewat Eddie Nketiah pada menit ke-23.

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, Arsenal berhasil berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-53. Namun, kini giliran MU yang menyeimbangkan lewat gol Lisandro Martinez pada menit ke-59.

Hampir saja laga berakhir imbang, Arsenal akhirnya memastikan tiga poin menjadi milik mereka lewat gol Nketiah pada menit ke-90. The Gunners pun bisa bergembira lewat kemenangan atas The Red Devils.

Laga ini juga membuat Mikel Arteta memiliki kenangan tersendiri. Ia mengungkapkan pertandingan melawan MU menjadi salah satu pertandingan yang emosional.

“Saya tidak berpikir jika itu menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Itu adalah momen yang indah, momen yang sangat spesial karena kami terus menekan dan mendorong untuk meraih kemenangan dan gol tidak datang. Gol datang pada akhirnya dan VAR membuat mereka lebih sulit. Itu sangat menggetarkan dan sangat emosional.” Ungkap Mikel Arteta.

Saat ini, Arsenal bertengger di pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023, sedangkan MU berada diperingkat empat. Skuat asuhan Mikel Arteta mengoleksi 50 poin dan torehan ini berbeda 5 poin dari Manchester City yang berada diperingkat kedua.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Mikel Arteta
  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer