Sukses


Ketiban Durian Runtuh, MU Bisa Bajak 5 Pemain Juventus Ini Imbas Hukuman Pengurangan Poin

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus terancam ditinggalkan para pemain bintangnya. Tim berjulukan Bianconeri baru saja dijatuhi hukuman oleh federasi sepak bola Italia atau FIGC karena kasus manipulasi laporan keuangan.

Federasi Sepak bola Italia, FIGC baru-baru ini menjatuhkan sanksi pengurangan 15 poin kepada Juventus. Si Nyonya Tua dinyatakan bersalah karena manipulasi laporan keuangan mereka.

Situasi Juventus ini menimbulkan keresahan di kalangan para pemain mereka. Beberapa bintang Juventus dilaporkan sudah siap eksodus dari Turin.

Bak gayung bersambut, raksasa Inggris Manchester United (MU) mungkin bisa memanfaatkan situasi yang sedang terjadi di Juventus itu. Setan merah bisa mendatangkan sejumlah pemain mereka untuk memperkuat tim.

Lantas, siapa saja pemain Juventus yang mungkin bisa direkrut Manchester United? Berikut lima di antaranya.

2 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Manchester United sepertinya akan berburu striker baru pada musim panas 2023 nanti. Wout Weghorst hanya menjadi opsi jangka pendek dan akan kembali ke Burnley pada akhir musim nanti.

Untuk memperkuat lini depannya, Manchester United bisa mengejar Dusan Vlahovic. Striker asal Serbia tersebut bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Setan Merah.

Vlahovic sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Juventus pada musim ini. Dia mencetak tujuh gol dan dua assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Manchester United ingin merekrut Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas kemarin. Setelah melakukan negosiasi, kepindahannya ke Old Trafford pada akhirnya tidak terwujud.

Rabiot mampu tampil impresif setelah bertahan di Juventus. Gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dan dua assist dari 20 pertandingan pada musim ini.

Rabiot juga berhasil membawa di timnas Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022. Manchester United bisa mendatangkan Rabiot untuk menambah kedalaman lini tengahnya.

4 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Manuel Locatelli memperkuat Juvenus dengan status pinjaman dari Sassuolo selama dua tahun. Namun, Bianconeri mengantongi opsi untuk mempermanenkan sang gelandang.

Juventus tampaknya enggan mempermanenkan Locatelli apabila gagal berlaga di Liga Champions. Sebab jika ingin memilikinya secara penuh, Juventus harus membayar sebesar 30 juta euro kepada Sassuolo.

Dengan Donny van de Beek mengalami cedera parah dan Scott McTominay dikaitkan dengan kepindahannya, MU mungkin akan mencari gelandang baru. Locatelli bisa menjadi opsi untuk Setan Merah.

5 dari 6 halaman

Wojciech Szczesny

Kontrak David de Gea di Manchester United akan berakhir pada akhir musim nanti. Jika kontraknya tidak diperpanjang, De Gea akan meninggalkan Setan Merah secara cuma-cuma pada musim panas.

Untuk mengantisipasi kepergian De Gea, Manchester United bisa mengejar Szczesny. Kiper Polandia itu tampil cukup bagus pada musim ini dengan mengemas sembilan clean sheet dari 13 pertandingan Serie A.

Szczesny sendiri sudah punya banyak pengalaman bermain di Premier League. Dia pernah menjadi bagian dari skuad Arsenal untuk jangka waktu yang lama.

6 dari 6 halaman

Samuel Iling-Junior

Samuel Iling-Junior memulai kariernya dengan Chelsea. Namun, pemain berusia 19 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge tanpa pernah bermain di tim utama The Blues.

Setelah bergabung Juventus, Iling-Junior sekarang mendapat kepercayaan dari Massimiliano Allegri. Dia sudah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua assist.

Erik Ten Hag sangat senang mengembangkan pemain muda berbakat. Manchester United bisa mendatangkan Iling-Junior setelah Jadon Sancho tidak tampil mengesankan untuk Setan Merah.

Sumber Asli: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/1/2023)

Video Populer

Foto Populer