Sukses


Penyebab Jorge Mendes Ceraikan Cristiano Ronaldo Terkuak: Memaksa Minta Dicomblangin ke Chelsea atau Munchen

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dilaporkan meminta kepada agennya, Jorge Mendes, untuk mengamankan kepindahannya ke Bayern Munchen atau Chelsea musim panas tahun lalu.

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah 'bercerai' dengan Jorge Mendes. Puncak konflik kedua figur terjadi tatkala sang megabintang melakukan interview dengan Piers Morgan.

Imbas dari interview tersebut adalah keputusan Manchester United (MU) memutus kontrak Ronaldo. Setelah itu, pemain berusia 37 tahun tersebut bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, di mana negosiasi kontrak dilakukan oleh teman dekatnya, Ricky Regufe.

Media Spanyol, El Mundo, mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo memberikan ultimatum kepada Mendes dengan meminta agar agennya memastikan masa depan bintang asal Portugal itu bisa bermain untuk Chelsea atau Bayern Munchen.

 

2 dari 4 halaman

Bayern, Chelsea, atau Kita Putus!

Dalam laporan El Mundo, Cristiano Ronaldo disebut-sebut memaksa agar Mendes bisa jadi 'Mak Comblang' dengan Bayern Munchen atau Chelsea. Jika gagal terlaksana, putus sudah hubungan profesional kedua belah pihak.

Masih dalam laporan yang sama, Mendes diyakini sudah jengah dengan permintaan Ronaldo. Bahkan kabarnya, Mendes awalnya tidak setuju dengan keputusan kliennya meninggalkan Real Madrid dahulu kala.

Mendes kemudian 'terpaksa' menyodorkan tawaran kepada Bayern Munchen atau Chelsea, meski pada akhirnya Ronaldo memilih untuk bergabung dengan Juventus.

 

3 dari 4 halaman

Ditolak Sana-Sini

CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, membenarkan bahwa pihaknya pernah mendiskusikan perekrutan Cristiano Ronaldo. Hanya saja, disepakati bahwa CR7 tidak cocok dengan filosofi klub.

Sementara itu, Chelsea yang baru diakuisisi oleh Todd Boehly juga tidak sepakat. Boehly sebenarnya mau-mau saja, tetapi manajer Thomas Tuchel saat itu tidak butuh jasa Ronaldo.

Ketegangan antara Mendes dan Ronaldo sempat mereda ketika anak Ronaldo yang baru berusia tiga bulan kala itu meninggal dunia. Ia memutuskan bertahan di MU, tetapi muncul perkara lain.

Keputusannya untuk berbincang dengan Piers Morgan membuat Mendes tak tahan lagi. Keduanya sepakat untuk menyudahi kerja sama profesional mereka sebelum Piala Dunia 2022.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Berupaya Mencarikan Klub

Mendes bukannya menolak setiap permintaan Ronaldo. Buktinya, Mendes pernah berusaha mengubungkan kliennya itu dengan Atletico Madrid dan Dortmund setelah diputus kontrak oleh MU.

"Yang rusak bukanlah kontrak sederhana, karena Mendes tidak pernah meminta para pemainnya untuk menandatanganinya, yang rusak lebih dari itu: hubungan ayah, keluarga, dan bahkan bisnis," lapor El Mundo.

"Mendes adalah ayah baptis salah satu anak pemain dan ibu Ronaldo sering menunjukkan kekagumannya pada Jorge Mendes."

Sumber: El Mundo

Video Populer

Foto Populer