Sukses


Resep Kebangkitan Eddie Nketiah di Arsenal: Bermental Baja, Emoh Kasihani Diri Sendiri

Bola.com, London - Striker Arsenal, Eddie Nketiah, mengalami kebangkitan dalam karier sepak bolanya di Liga Inggris. Padahal sebelum Piala Dunia 2022, pemain asal Inggris tersebut kalah bersaing karena kehadiran Gabriel Jesus di Emirates Stadium.

Saat itu, Eddie Nketiah hanya mendapat kesempatan bermain di Liga Eropa. Dia mencetak dua gol dalam enam penampilannya di babak penyisihan grup.

Namun, pemain Hale End Academy itu kini menjadi pilar di lini depan The Gunners. Cedera lutut yang Gabriel Jesus alami ternyata menjadi berkah bagi Nketiah.

Jesus mengalami cedera lutut saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Mau tidak mau Mikel Arteta mempercayakan posisi lini depan kepada Nketiah dan sang pemain membayar lunas kepercayaan itu. 

Lalu apa kunci dari Eddie Nketiah mampu mengemban kepercayaan yang Arsenal berikan saat ini? Ternyata ada kisah inspiratif dari penyerang berusia 23 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Aktor Penting Arsenal

Saat Gabriel Jesus cedera banyak yang memprediksi Arsenal yang berada di puncak klasemen bakal terkejar rival-rivalnya. Namun, prediksi ersebut tidak terjadi dan Arsenal tetap bertengger di puncak, tidak lain berkat peran penting Nketiah. 

Dia bermain luar biasa saat Arsenal menang 2-0 atas Tottenham Hotspur meski tidak mencetak gol. Dia juga melesakan dua gol penentu saat Gunners menang 3-2 atas Manchester United, akhir pekan lalu. 

 

3 dari 5 halaman

Tampil Tenang

Melihat kemenangan atas Manchester United, fans Arsenal merasakan momen terbaik semenjak kandangThe Gunners pindah dari Highbury ke Emirates. Ketenangan Nketiah juga menambah momen itu begitu terasa istimewa dengan mencetak dua gol unik.

Ketenangannya bahkan dianggap sedingin es dan hal tersebut di atas segalanya. Banyak yang menyebut Nketiah adalah seseorang yang tidak membiarkan kegagalan menghalanginya untuk mencapai tujuan.

 

4 dari 5 halaman

Mental Baja

Mental baja dari Nketiah terlihat dari cuplikan serial dokumentar Arsenal berjudul  All or Nothing. Ketika itu gelandang muda Arsenal asal Belgia, Albert Sambi Lokonga, terlihat kesal dan ingin bermain di tim utama.

"Jadi ada apa temanku? Anda pikir Anda satu-satunya pemain yang tidak kunjung bermain? Berhentilah mengasihani diri sendiri," ujar Nketiah yang langsung disambut senyum oleh Lokonga hingga Emile Smith Rowe.

Sumber: Give Me Sport

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer