Sukses


Chelsea Bersiap Jadikan Enzo Fernandez Pembelian Termahal di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan telah mengajukan penawaran 120 juta euro kepada Benfica untuk mendapatkan jasa Enzo Fernandez. Jika transfer tersebut terealisasi, Fernandez bakal memecahkan rekor sebagai pembelian termahal di Premier League.

Tim London Biru merupakan satu di antara klub yang aktif pada bursa transfer musim dingin 2023. Manajemen Chelsea telah mengucurkan dana hingga 208,5 juta euro (Rp 3,3 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain anyar.

Satu di antara pembelian termahal The Blues pada Januari 2023 adalah Mykhailo Mudryk. Chelsea menebus pemain berusia 22 tahun tersebut dari Shakhtar Donetsk dengan banderol 70 juta euro.

Meski telah mengucurkan dana yang tak sedikit, Chelsea belum akan berhenti dalam belanja pemain anyar. Tim London Biru dikabarkan masih ngebet mendapatkan jasa Enzo Fernandez.

 

2 dari 5 halaman

Bintang di Piala Dunia 2022

Ketertarikan Chelsea kepada Enzo Fernandez tak lepas dari penampilan gemilang sang pemain di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Fernandez merupakan satu di antara sosok penting di balik keberhasilan Timnas Argentina keluar sebagai juara.

Enzo Fernandez sukses mencetak satu gol dan satu assist dari tujuh pertandingan bersama Argentina di Piala Dunia tahun lalu. Berkat performanya tersebut, gelandang berusia 22 tahun itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Demi bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain, Chelsea melakukan pendekatan kepada Benfica. Namun, upaya The Blues untuk memboyong Enzo Fernandez ke Stamford Bridge masih belum mendapatkan lampu hijau dari Benfica.

 

3 dari 5 halaman

Tawarkan Rp 1,9 Triliun

Kendati begitu, Chelsea tak menyerah begitu saja. Mereka dikabarkan BBC Sport telah menawarkan 120 juta euro (Rp 1,9 trilun) kepada Benfica untuk menebus Enzo Fernandez.

Nilai tersebut merupakan klausul rilis yang ditetapkan Benfica untuk Fernandez. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea akan membayar biaya pembelian eks gelandang River Plate tersebut secara dicicil.

Hingga kini, masih belum ada jawaban resmi dari kubu As Aguias. Presiden Benfica, Rui Costa, masih menimang-nimang tawaran yang diajukan oleh Chelsea.

 

4 dari 5 halaman

Pembelian Termahal

Jika mahar yang diajukan Chelsea mendapatkan restu dari Benfica, Enzo Fernandez bakal memecahkan rekor. Fernandez akan menjadi pembelian termahal di Premier League.

Dia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Jack Grealish. Gelandang Timnas Inggris itu menjadi pembelian termahal di sepak bola Inggris, setelah ditebus Manchester City dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling pada musim panas 2021.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer