Sukses


Gambaran Starting XI Chelsea jika Enzo Fernandez Jadi Gabung: Jorginho Bakal Terdepak Nih

Bola.com, Jakarta - Chelsea semakin serius untuk mendapatkan tanda tangan Enzo Fernandez pada Januari 2023. Bahkan, The Blues siap memenuhi klausul rilis Fernandez yang dipatok oleh Benfica.

Tim London Biru kepincut dengan penampilan gemilang pemain berusia 22 tahun tersebut bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Enzo Fernandez menjadi satu di antara sosok penting di balik keberhasilan Argentina meraih trofi ketiga di Piala Dunia.

Namun, upaya Chelsea mendapatkan jasa Fernandez tidak mudah. Benfica baru akan melepas sang pemain dengan banderol 120 juta euro (Rp 1,9 triliun), sesuai dengan klausul rilisnya.

Jelang penutupan bursa transfer musim dingin pada 31 Januari 2023, Chelsea terus merayu Benfica. The Blues pun dikabarkan BBC Sport siap memenuhi klausul rilis Enzo Fernandez di Benfica.

Jika mahar yang diajukan Chelsea mendapatkan restu dari Benfica, Enzo Fernandez bakal menjadi pembelian termahal di Premier League. Dia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Jack Grealish, saat direkrut Manchester City dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling pada musim panas 2021.

Lantas seperti apa prakiraan starting XI Chelsea jika Enzo Fernandez jadi bergabung? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Kiper

Menerapkan taktik 4-2-3-1, manajer Chelsea, Graham Potter, diyakini masih akan memercayakan pos di bawah mistar gawang kepada Kepa Arrizabalaga.

Kiper asal Spanyol tersebut kerap tampil mengawal gawang Tim London Biru karena Edouard Mendy masih dibekap cedera bahu.

Kepa tampil cukup oke pada musim ini. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalani bersama Chelsea, Kepa Arrizabalaga berhasil mencatatkan delapan clean sheet dan kebobolan 16 gol.

 

3 dari 7 halaman

Lini Belakang

Di sektor pertahanan, peran Thiago Silva sulit tergantikan. Bek Timnas Brasil itu akan berduet dengan Benoit Badiashile di jantung pertahanan. Selain itu, Kalidou Koulibaly juga bisa menjadi opsi untuk memperkuat lini belakang.

Adapun peran bek kanan diserahkan kepada Reece James. Di sisi lain, pos bek kiri diyakini bakal menjadi milik Marc Cucurella.

Meski begitu, Graham Potter juga masih memiliki Ben Chilwell serta Lewis Hall untuk menggantikan peran Cucurella.

 

4 dari 7 halaman

Lini Tengah:

Andai jadi bergabung, Enzo Fernandez bakal menjadi sosok penting di lini tengah Chelsea. Dia diprediksi akan memainkan peran sebagai double pivot racikan Graham Potter.

Fernandez menyingkirkan Jorginho yang dikabarkan bakal bergabung dengan Arsenal. Nantinya, Enzo Fernandez berduet dengan N'Golo Kante sebagai double pivot.

Adapun tiga pemain lainnya di pos gelandang serang adalah Mykhailo Mudryk, Joao Felix, dan Raheem Sterling.

 

5 dari 7 halaman

Lini Serang:

Untuk lini serang Chelsea bakal diisi Kai Havertz. Sejatinya, Havertz berposisi sebagai gelandang serang. Namun karena Pierre-Emerick Aubameyang masih kesulitan beradaptasi, pemain asal Jerman itu lebih sering tampil sebagai striker.

Sejauh ini, Kai Havertz tampil cukup oke ketika bermain sebagai striker. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mendulang lima gol dan satu assist ketika di plot menempati posisi penyerang.

 

6 dari 7 halaman

Prakiraan Formasi Chelsea (4-2-3-1):

Kiper: Kepa Arrizabalaga

Bek: Reece James, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Marc Cucurella

Gelandang bertahan: Enzo Fernandez, N'Golo Kante

Gelandang serang: Mykhailo Mudryk, Joao Felix, Raheem Sterling

Penyerang: Kai Havertz

Sumber: Fotballtransfers

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favoriit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer