Sukses


Liga Inggris: Gabung Arsenal dari Chelsea, Jorginho Ternyata Pernah Tolak Pinangan The Gunners

Bola.com, Jakarta - Jelang penutupan bursa transfer pada 31 Januari 2023, Arsenal merekrut pemain Chelsea, Jorginho dengan mahar 12 juta paun. 

Menariknya, di masa lalu, Jorginho pernah melewatkan dua kesempatan untuk pindah ke Arsenal. Arsenal paling tidak ingin mendapatkan dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2023.

Pertama, Arsenal ingin memperkuat sektor winger kanan dan mereka sudah mendapatkan Leandro Trossard.

Selanjutnya, Arsenal ingin memperkuat lini tengah. Kinerja Albert Lokonga yang tidak begitu bagus membuat Mikel Arteta harus mencari pemain baru. Ada dua pilihan utama, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo.

Namun, harga kedua pemain tidak masuk dalam anggaran Arsenal. Kini, target The Gunners dialihkan ke sosok Jorginho yang diyakini akan dilepas Chelsea. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

10 Tahun Lalu, Jorginho Tolak Arsenal

Karier Jorginho melejit ketika membawa Hellas Verona promosi ke Serie A. Hanya setengah musim bermain di Serie A untuk Hellas Verona, talenta Jorginho sudah menjadi perhatian banyak klub papan atas Eropa.

Namun, Jorginho menolak peluang untuk hijrah ke Inggris walau punya tawaran dari Arsenal dan Chelsea.

"Bertahan di Hellas Verona untuk satu musim lagi akan membuat saya lebih baik. saya betah berada di sini. Pada laga melawan Parma ada pemandu bakat dari tim seperti Arsenal dan Chelsea," ucap Jorginho pada Oktober 2013.

Namun, tiga bulan setelah menepikan opsi pindah ke Arsenal, Jorginho berpisah dengan Verona. Jorginho mengambil langkah penting dengan pindah ke Napoli dan dari situs namanya makin dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik Serie A.

3 dari 5 halaman

Jorginho Lewatkan Arsenal Lagi

Pada Juli 2015, Arsenal kembali datang untuk menggoda Jorginho pindah ke London. Ketika itu, Arsenal menawarkan proposal transfer senilai 15 juta euro pada Napoli untuk bisa membeli Jorginho.

Namun, Jorginho memilih meneken kontrak baru bersama Napoli pada Desember 2015.

"Salah satu pencari bakat Arsenal berada di Marassi untuk laga Napoli. Jika Napoli menerima tawaran yang tak terbantahkan untuk Jorginho di bulan Januari maka itu normal jika kami melihatnya," kata Joao Santos, agen Jorginho.

4 dari 5 halaman

2018, Lagi-lagi tak Pilih Arsenal

Pada Juli 2018, Jorginho sudah menjadi pemain yang sama sekali berbeda. Dia sudah bermain secara reguler untuk Timnas Italia dan punya reputasi bagus. Ada tiga klub yang menginginkan Jorginho yakni Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

Jorginho, yang ketika itu berusia 26 tahun, memilih pindah ke Chelsea karena mengikuti jejak Maurizio Sarri.

"Saya sangat senang berada di sini di Chelsea. Tidak mudah untuk menjadi bagian dari tim sebesar itu jadi saya sangat, sangat senang. Saya bersemangat bermain di liga yang intens," kata pemain yang kini berusia 31 tahun.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 31/01/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer