Sukses


Jorginho Blak-blakan Setelah Berseragam Arsenal: Transfernya Dadakan, Semua karena Mikel Arteta

Bola.com, London Jorginho menyeberang dari Chelsea ke Arsenal pada deadline day bursa transfer Januari 2023. Mikel Arteta menjadi satu di antara alasan pemain berdarah Brasil itu memilih The Gunners.

 

“Dia memiliki pengaruh besar. Dia mencoba beberapa kali untuk mendapatkan saya sebelumnya dan itu tidak terjadi karena alasan lain, bukan karena keinginan saya. Jadi tentu saja, dia punya pengaruh besar," kata Jorginho di situs resmi Arsenal.

Gaya bermain Jorginho disebut sangat disukai oleh Arteta. Untuk transfer ini, Arsenal harus membayar 12 juta poundsterling.

Angka yang cocok untuk Chelsea dan Arsenal karena kontrak sang gelandang akan habis pada akhir musim nanti.

2 dari 5 halaman

Tak Sabar

Kedatangan Jorginho dipastikan semakin memperkuat Arsenal yang sedang memimpin klasemen Liga Inggris 2022/2023.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru ini, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berada di lapangan! Semuanya telah terjadi begitu cepat. Saya sedikit terkejut, tetapi saya mengambil kesempatan dari tantangan yang luar biasa ini," katanya.

“Ini jersey yang penting. Ini adalah klub yang luar biasa, besar, dan saya sangat bersemangat dan senang berada di sini.”

 

3 dari 5 halaman

Kesan

Jorginho mengaku terkesan dengan pencapaian Arsenal.

“Itu sulit, itu waktu yang sulit! Bahkan di pramusim kami menjalani pertandingan persahabatan, dan saya bisa merasakan dan melihat bahwa Arsenal akan melakukannya dengan sangat baik musim ini. Jadi, ketika kami bertemu lagi di Stamford Bridge, itu sama sekali bukan kejutan bagi saya," katanya.

“Saya akan mencoba membawa energi positif, kerja keras, dan pengalaman saya untuk membantu tim. Itu yang selalu saya bawa."

4 dari 5 halaman

Proses Cepat

Jorginho teken kontrak sampai tahun 2024 bersama Arsenal.

Proses kepergian Jorginho dari Chelsea ke Arsenal terbilang sangat cepat. Kontak pertama baru terjadi pada Senin (30/01/2023) malam waktu setempat.

Pemain Timnas Italia ini sudah menjalani tes medis bersama Arsenal dan diresmikan pada Rabu (1/2/2023) pagi.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer