Sukses


Dapat Kartu Merah di Semifinal, Bruno Guimaraes Tetap Bisa Tampil Vs MU pada Final Carabao Cup: Kok Bisa Sih?

Bola.com, Jakarta - Bruno Guimaraes tetap bisa bermain untuk Newcastle United pada final Carabao Cup 2022/2023 lawan Manchester United (MU). 

Newcastle lebih dulu lolos ke final Carabao Cup 2022/2023. Pada semifinal, The Magpies menang dengan skor agregat 3-1 atas Southampton. Tim racikan Eddie Howe menang dengan skor 2-1 dan 1-0.

Lawan yang dihadapi Newcastle adalah MU. Marcus Rashford dan kolega lolos ke final dengan hasil yang sangat meyakinkan, menang agregat 5-0 atas Nottingham Forest.

Nah, pada semifinal leg kedua lawan Soton, Guimaraes mendapat kartu merah langsung. Namun, dia tetap bisa bermain di final. Kok bisa begitu? 

2 dari 5 halaman

Jalani Hukuman di Liga Inggris

Bruno Guimaraes mendapat kartu merah pada menit ke-82. Pemain asal Brasil awalnya mendapat kartu kuning atas pelanggaran pada Sam Edozie. Namun, VAR mengkonfirmasi bahwa Guimaraes mendapat kartu merah.

Nah, apakah kartu merah itu akan membuat Guimaraes absen pada laga final lawan MU? Tidak.

Dikutip dari Manchester Evening News, Guimaraes akan absen tiga laga akibat kartu merah tersebut. Namun, merujuk pada aturan di Carabao Cup, sanksi larangan bermain akan berlaku pada kompetisi domestik lainnya.

Guimaraes akan absen pada tiga laga karena sanksi kartu merah. Guimaraes tidak bisa bermain pada duel lawan West Ham, Bournemouth, dan Liverpool di Premier League. Lalu, ketika Newcastle berjumpa United di final Carabao Cup, status Guimaraes sudah bersih dari sanksi.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Sangat Krusial

Newcastle United sudah cukup lama tak merasakan gelar juara. Jadi, final Carabao Cup 2022/2023 punya arti yang sangat penting. Apalagi, momen itu bisa jadi pertanda transformasi Newcastle usai diambilalih PIF.

Kehadiran Guimaraes di laga final bakal sangat penting. Sebab, pemain 25 tahun telah memainkan peran yang krusial pada musim 2022/2023 ini.

Guimaraes telah bermain pada 17 laga di Premier League, dengan kontribusi tiga gol dan assist. Selain itu, Guimaraes juga tidak pernah melewatkan satupun dari enam laga Newcastle di Carabao Cup 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final Carabao Cup 2022/2023

Berikut jadwal final Carabao Cup 2022/2023 selengkapnya:

  • Pertandingan: Newcastle vs Manchester United
  • Stadion: Wembley
  • Hari: Minggu
  • Tanggal: 26 Februari 2023
  • Jam: 23.00 WIB

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 02/02/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer