Sukses


2 Tawaran Pemain Pinjaman Terbaik pada Jendela Transfer Januari 2023 : Bikin Ngiler Klub Raksasa, Man City Terpeleset

Bola.com, Jakarta - Status pinjaman menjadi satu di antara solusi bagi para pemain serta klub pada bursa transfer, termasuk periode musim dingin 2023. Nyaris seluruh tim di Liga Inggris, Liga Italia sampai Liga Spanyol, memanfaatkan opsi tersebut

Pada 'transfer window' Januari 2023, tak banyak klub di kawasan Eropa yang menggelontorkan dana. Bisa dibilang, hanya Chelsea yang berani menguras kas.

Ada delapan pemain yang sudah mereka angkut ke Stamford Bridge. Nama-nama beken mendarat, termasuk Enzo Fernandez yang harganya mencapai 106.8 juta pounds atau setara Rp 1,97 triliun.

Bagi pemain sendiri, status pinjaman tak lagi jadi masalah. Kondisi itu berkaitan dengan idiom daripada kebanyakan bengong di bangku cadangan bersama klub asal, lebih baik jadi andalan di klub peminjam.

Baiklah. Sekarang mari sama-sama kita buktikan tiga penawaran pinjaman terbaik di jendela transfer Januari 2023. Jika ada pendapat lain, kalian bisa mengisi di kolom komentar ya.

 

2 dari 4 halaman

Pedro Porro (Sporting Lisbon ke Tottenham Hotspur)

Spurs lagi loyo. Hingga pekan ke-21, mereka masih tercecer di posisi kelima klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan genggaman 36 poin.

Sebelumnya, Antonio Conte sempat bercokol di posisi keempat, namun terdepak Manchester United. Conte butuh darah segar, terlebih di jantung pertahanan yang selama ini dia anggap kendur.

Setelah berdiskusi cukup alot, manajemen akhirnya meluluskan permintaan Conte untuk memboyong Porro dari Sporting Lisbon, Portugal. Tapi, tak semudah membalikkan telapak tangan.

Walau berstatus pinjaman, Spurs harus menggelontorkan 45 juta euro atau Rp 735 miliar agar bisa mendapatkan servis defender berusia 23 tahun itu. Di klub lamanya, Porro adalah hero.

Sepanjang musim ini saja, si mata elang itu sudah mengemas tiga gol dan empat asis dalam 26 penampilan di semua kompetisi bareng Sporting. So, publik akan menunggu kiprahnya di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Joao Cancelo (Manchester City ke Bayern Munchen)

Beda dengan Porro, kepergian Cancelo ke Bayern Munchen karena terpaksa. Cancelo merasa tak lagi diutamakan Pep Guardiola, pelatih Man City.

Sepanjang musim ini, Cancelo baru tiga kali dipercaya sebagai starter. Guardiola sendiri punya alasan kuat mengapa sampai tega menepikan pemain 28 tahun tersebut.

Guardiola blak-blakan menyatakan kalau Cancelo mengalami penurunan performa. Tak terima dengan pernyataan sang pelatih, Cancelo lantas hijrah ke markas Die Roten.

Baik City maupun Bayern Munchen belum menyebutkan berapa nilai transfer Cancelo. Jika bisa tampil memuaskan sampai akhir musim nanti, Bayern Munchen siap mengganjar Cancelo dengan kontrak resmi senilai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,14 triliun.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Man City Mulai Keteteran?

Video Populer

Foto Populer