Sukses


Liga Inggris: Nilai Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Kelewat Mahal

Bola.com, London - Chelsea menebus Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga selangit. Pandit sepak bola Inggris, Danny Murphy, menganggap nilai transfer Fernandez terlalu mahal dan level permainannya pun belum setara Casemiro.

Tim London Biru membuat sensasi pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Chelsea mendapat kesepakatan penting dengan Benfica untuk memboyong Enzo Fernandez.

Sejak awal, target Chelsea adalah membawa gelandang Timnas Argentina itu ke Stamford Bridge. Proses negosiasi sempat berjalan buntu. Namun pada akhirnya, The Blues merampungkan proses negosiasi yang sangat rumit dan Enzo Fernandez resmi bergabung.

Chelsea menggelontorkan dana hingga 121 juta euro untuk membeli Fernandez dari Benfica, dan dibagi dalam beberapa periode pembayaran. Yuk simak pendapat Danny Murphy soal saga transfer Enzo Fernandez.

 

2 dari 5 halaman

Terlalu Mahal, Chelsea!

Enzo Fernandez dengan nilai transfernya, menjadi pemain paling mahal pada bursa transfer 2022/2023. Dia juga menjadi penjualan paling mahal dalam sejarah Benfica, hanya kalah dari Joao Felix dengan harga 127 juta euro.

"Chelsea membayar lebih untuk pemain, saya masih tidak berpikir mayoritas pemain starting XI mereka mendekati Manchester City," kata Murphy kepada talkSPORT.

"Saya sudah tonton Enzo Fernandez secara langsung dan dia layak, tetapi dia tidak seharga 100 juta poundsterling. Mereka benar-benar membungkuk di sana. Dia gelandang yang bagus, dia ulet, dia muda, dia menguasai bola dan dia berani," sambung Murphy.

Enzo Fernandez sejatinya belum satu musim bermain untuk Benfica. Dia baru dibeli dari River Plate pada awal musim 2022/2023. Namun, performa apik di Piala Dunia 2022 mengubah segalanya.

 

3 dari 5 halaman

Enzo Fernandez Bukan Casemiro

Di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez punya andil besar atas gelar juara yang didapat Argentina. Dia mencetak satu gol dari tujuh laga yang dimainkan. Enzo Fernandez juga mendapat gelar Pemain Muda Terbaik di turnamen akbar tersebut.

Namun, Murphy masih punya keraguan atas harga dan kualitas yang dimiliki Enzo Fernandez.

"Enzo Fernandez bukan Casemiro, dia juga bukan Rodri. Chelsea mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli pemain, klub-klub melihat Chelsea datang dan pada dasarnya mereka hanya merogoh kantong dalam-dalam," kata Murphy.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Ke-22 Premier League:

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Chelsea Vs Fulham
  • Everton Vs Arsenal
  • Brighton and Hove Albion Vs AFC Bournemouth
  • Manchester United Vs Crystal palace
  • Brentford Vs Southampton
  • Wolverhampton Wanderers Vs Liverpool
  • Aston Villa Vs Leicester City

Minggu, 5 Februari 2023

  • Newcastle United Vs West Ham United
  • Nottingham Forest Vs Leeds United
  • Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 03/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer