Sukses


Liga Inggris: Mission Impossible, Petinggi MU Masih Memikirkan Ansu Fati

Bola.com, Jakarta - Petinggi Manchester United dikabarkan memprioritaskan kepindahan penyerang Barcelona, Ansu Fati pada musim panas ini.

Barca melawan upaya dari MU  tahun lalu ketika Edward Woodward masih menjabat sebagai wakil ketua. Transfer tersebut gagal, namun MU disebut masih tertarik dengan sang penyerang.

Sport Cataluna melaporkan, Manchester United akan memprioritaskan Fati pada bursa transfer mendatang.

Manchester United tertarik untuk mengontrak bintang yang sedang naik daun dan telah menandainya sebagai target utama jika tim Barca menjualnya.

Namun, itu sangat sulit. Barcelona memasang klausul rilis 1 miliar euro dalam kontraknya dan memegang kartu jika mereka ingin mempertahankannya di Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Bergelut dengan Cedera

Musim lalu, Ansu Fati dikabarkan siap angkat kaki dari Camp Nou karena terpinggirkan di era Xavi.

Pemain berusia 19 tahun itu terhalang serentetan cedera serius. Ia menghabiskan hampir setahun absen karena cedera lutut antara November 2020 dan September 2021.

Sejak itu, ia mengalami masalah berulang dengan lutut dan paha belakang. Akibatnya, ia melewatkan 84 pertandingan.

Fati berusaha keras untuk kembali dan berjuang untuk mendapatkan tempat di trisula penyerang Barcelona.

3 dari 4 halaman

Situasi Ansu Fati

Barcelona berhasil mengikat Fati ke kontrak jangka panjang baru pada Oktober 2021 hingga musim panas 2027 dengan opsi dua tahun lagi.

Blaugrana memasukkan klausul pelepasan sebesar 1 miliar euro. Itu sebabnya, Barcelona tenang-tenang saja. 

Fati harus bersaing dengan Raphinha, Ousmane Dembele, Memphis Depay dan Ferran Torres di sisi sayap, sementara Gavi dan Pedri juga memikat di lini tengah.

 

4 dari 4 halaman

Catatan Ansu Fati

Sejak muncul dari akademi La Masia, Fati telah mencetak 29 gol dan membuat 12 assist dalam 97 pertandingan untuk Barcelona.

Performa itu membantunya mendapatkan empat caps untuk skuad senior Spanyol. Ia telah memenangkan satu trofi utama bersama Barcelona dalam bentuk Copa del Rey.

Musim ini, ia tampil dalam 30 laga dan mencetak 6 gol serta memberikan 3 assist.

 

Sumber: Sport Cataluna

Video Populer

Foto Populer