Sukses


Liga Inggris: Cuma Jadi Ban Serep, Jorginho Bakal Tinggalkan Arsenal Akhir Musim Ini?

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Arsenal Jorginho dilaporkan hanya akan bertahan hingga akhir musim ini. Pemain Italia itu sebenarnya baru saja menandatangani kontrak dengan The Gunners pada deadline day Januari 2023, tetapi diklaim bahwa masa kerjanya di London utara mungkin hanya singkat.

Arsenal bergerak cepat mencari 'ban serep' menyusul cedera lutut yang dialami Mohamed Elneny saat latihan. Pemain Mesir itu akan melewatkan sisa musim ini setelah menjalani operasi minggu lalu.

Moises Caicedo dari Brighton sedianya menjadi target utama, tetapi tim berjulukan The Seagulls itu menolak dua tawaran dari The Gunners. Arsenal kemudian mengalihkan perhatian mereka ke Jorginho dan menyelesaikan kesepakatan £12 juta dengan Chelsea.

Jorginho menandatangani kontrak 18 bulan bersama Arsenal. Namun, reporter transfer Graeme Bailey mengklaim bahwa gelandang berdarah Brasil itu hanya akan menghabiskan enam bulan saja di Emirates Stadium.

2 dari 5 halaman

Jangka Pendek

Bailey mendapatkan informasi bahwa Jorginho akan kembali ke Italia pada akhir musim, bahkan jika dia memenangkan Liga Inggris bersama The Gunners.

Berbicara di podcast Talking Transfers, Bailey berkata: "Dia adalah pemain yang bisa berdampak besar pada tim Arsenal. Dia memiliki pengalaman, dia mengesankan. Saya tidak terkejut Arteta senang dengan ini. Ini bisa menjadi rekrutan yang memberi mereka gelar."

"Tetapi, saya tidak berpikir Jorginho adalah proyeksi transfer jangka panjang mereka. Saya telah diberitahu oleh seseorang dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan terkejut jika Jorginho mengangkat gelar dan kemudian kembali ke Italia pada musim panas."

3 dari 5 halaman

Pengganti yang Lebih Segar

Arsenal sedang merencanakan langkah untuk mengontrak bintang West Ham Declan Rice di musim panas. Mereka juga tetap tertarik pada Caicedo dan dapat menyalakan kembali pengejaran itu di musim sepi.

Jorginho mungkin tidak akan jadi pilihan utama jika Mikel Arteta mendaratkan dua target utamanya. Arteta benar-benar berbicara tentang Jorginho pada konferensi persnya pada hari Jumat.

"Kecerdasannya, kepribadiannya, keterampilan kepemimpinannya, cara dia memahami cara bermain kami, dan kualitas yang dia miliki untuk menerapkannya dalam pertandingan sepak bola. Dia adalah pemain yang akan sangat cocok dengan apa yang ingin kita lakukan."

"Anda harus beradaptasi dengan keadaan yang kami miliki. Jelas cedera yang signifikan pada Elneny berarti kami harus memiliki rencana di belakangnya. Itu mungkin tidak terjadi sebelum cedera itu terjadi, tetapi kami telah beradaptasi dan kami telah meningkatkan skuad."

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer