Sukses


Liga Inggris: Arsenal Keok dari Everton, Mikel Arteta Berstatus Manajer Ampas di Goodison Park

Bola.com, Jakarta Arsenal kandas di markas Everton pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023. Pada laga yang digelar di Goodison Park, Sabtu (4/2/2023), The Gunners keok 0-1.

Arsenal masih menggunakan skema andalan yakni 4-3-3. Manajer Mikel Arteta memainkan trio Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Martin Odegaard di lini tengah untuk mendukung serangan.

Everton berhasil memecah kebuntuan lebih dulu melalui aksi James Tarkowski. Berawal dari umpan silang Dwight McNeil dari tendangan sudut, Tarkowski melepaskan sundulan ke pojok kiri gawang Arsenal.

Tanpa poin, Arsenal masih di puncak klasemen. Namun, posisi mereka bisa terancam jika Man City pekan ini menang atas Tottenham.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

3 Kali Kandas

Kekalahan ini membuat Mikel Arteta berstatus manajer ampas.

Ya, Mikel Arteta sudah tiga kali menghadapi Everton di Goodison Park sejak menjadi manajer Arsenal. Dia kalah dalam tiga pertandingan. 

Arteta adalah manajer The Gunners pertama yang kalah dalam tiga pertandingan tandang Liga Inggris berturut-turut melawan The Toffees. .

3 dari 5 halaman

Rekor Everton

Untuk pertama kalinya di era Premier League, Everton memenangkan tiga pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Arsenal, 2-1, 2-1, dan 1-0.

Everton telah memenangkan pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 22 Oktober 2022. Sean Dyche mengakhiri penantian 105 hari di pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

4 dari 5 halaman

Bikin Repot

Arsenal menghadapi 8 tembakan dari Everton di babak pertama. Mereka belum pernah menghadapi lawan lain dalam 45 pertandingan pertama musim ini. 

Everton adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang tidak merekrut satu pemain pun di jendela transfer Januari.

 

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer