Sukses


Liga Inggris: Performa Menurun, Liverpool Siap Jual Joel Matip

Bola.com, Liverpool - Liverpool siap menjual salah satu bek tengah andalannya pada bursa transfer musim panas 2023. Sosok yang akan dijual itu adalah Joel Matip.

Bek berusia 31 tahun itu sebenarnya hanya menjadi pilihan keempat di lini belakang Liverpool musim ini. Namun, badai cedera yang melanda The Reds membuatnya tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Joel Matip sudah bermain di 15 laga di semua ajang bersama Liverpool musim ini. Sembilan laga di antaranya ia jalani di Premier League.

Namun, penampilan Joel Matip sudah tidak sebaik dua atau tiga musim lalu. Liverpool pun kerap mendapatkan hasil buruk belakangan ini.

Kontrak Joel Matip di Anfield akan berakhir pada Juni 2024. Namun menuurt Football Insider, The Reds sudah siap menjual Matip setahun sebelum kontraknya berakhir.

2 dari 4 halaman

Tak Hanya Matip

Rencana penjualan Liverpool tak hanya terbatas pada Joel Matip. Bek tengah The Reds yang lain, Nat Phillips juga akan dijual pada musim panas nanti.

Dibandingkan Joel Matip, Nat Phillips memiliki rekor yang lebih buruk bersama Liverpool di musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu baru dua kali dimainkan di Premier League 2022/2023.

Sebelumnya, Nat Phillips juga pernah dipinjamkan ke klub lain. Bournemouth dan klub Jerman, VfB Stuttgart merupakan dua tim yang pernah meminjam jasanya.

Phillips diperkirakan akan mencoba peruntungan lain di Inggris. Sementara Matip terbuka untuk pindah ke liga lain.

Bundesliga Jerman dan Serie A Italia bisa menjadi opsi menarik bagi Joel Matip. Apalagi beberapa klub dari dua liga itu disebut sudah tertarik memboyongnya.

3 dari 4 halaman

Gratis

Liverpool mendatangkan Joel Matip dari Schalke 04 pada 2016. Langkah Liverpool dinilai cukup cerdas lantaran mereka berhasil menggaet Matip dengan gratis alias bebas transfer.

Joel Matip sudah tampil dalam 181 laga resmi bersama Liverpool. Ia juga mencetak 10 gol dan enam assist untuk The Reds.

Karier Joel Matip di Liverpool dinilai cukup baik. Terutama dengan torehan tujuh trofi di berbagai kompetisi.

Termasuk satu trofi Premier League dan satu lagi trofi di ajang Liga Champions.

Sumber: Football Insider

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer