Sukses


5 Catatan Ciamik Randal Kolo Muani Si Bintang Eintracht Frankfurt: Wahai Klub-klub Liga Inggris, Boyonglah Dia!

Bola.com, Jakarta - Bundesliga sudah lama tersohor rajin melahirkan banyak pemain berbakat di kancah sepak bola. Pemain-pemain tersebut tidak sedikit yang kemudian hengkang ke klub-klub Liga Inggris

Beberapa pemain terbaik yang saat ini bermain di Liga Inggris awalnya bersinar di Jerman. Contohnya saja Kevin De Bruyne, Erling Haaland, dan Ilkay Gundogan di Manchester City, hingga Son Heung-min di Tottenham Hotspur. 

Kini ada satu lagi bakat hebat dari Bundesliga yang menarik perhatian klub-kluy Premier League, yakni Randal Kolo Muani. Striker berusia 24 tahun tersebut kini memperkuat Eintracht Fankfurt.

Sebelum ke Bundesliga tahun lalu, Randal Kolo Muani sudah bersinar terlebih dahulu. Bakat pemain yang turut mengantar Prancis hingga final Piala Dunia 2022 itu menyedot perhatian klub-klub Inggris. 

Simak lima alasan mengapa Randal Kolo Muani wajib direkrut klub Liga Inggris

 

2 dari 6 halaman

1. Gol

Sebagai seorang striker, jumlah gol adalah persyaratan minimum yang harus ditunjukkan Randal Kolo Muani. Dia telah mencetak 12 gol dalam 36 laga pada musim terakhirnya di Ligue 1 sebelum ke Jerman.

Penyerang itu mengantongi dua gol saat Frankfurt menang 3-0 atas Hertha Berlin pada awal Februari 2023, yang membuat mengemas sembilan gol dalam 18 pertandingan Bundesliga. Dia juga mencetak dua gol dalam enam pertandingan Liga Champions, dan sekali dalam dua laga DFB-Pokal.

 

3 dari 6 halaman

2. Assist

Kolo Muani bisa dibilang lebih jago dalam menciptakan peluang daripada mencetak gol. Dia menyumbangkan 12 assist hingga 5 Februari 2023, yang membuatnya unggul di puncak top assist Bundesliga musim ini.

Pemain Prancis ini menyuguhkan gerakan yang efektif dengan tujuan yang jelas. Aksinya itu membuat rekan setimnya, Daichi Kamad  dan Jesper Lindstrom, kerap mencetak gol musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Panggung Besar

Kolo Muani telah menunjukkan kemampuan apiknya di level tertinggi, yaitu di kancah Liga Champions. 

Sang pemain mencetak gol pada dua laga penting Liga Champions melawan Marseille dan Sporting yang membuat Frankfurt melaju ke 16 besar. Di Bundesliga, Kolo Muani juga menceploskan gol penyeimbang pada injury time kala melawan Bayern Munchen.

 

5 dari 6 halaman

4. Kecepatan

Tidak hanya cerdik membuat peluang bahkan menciptakan gol, Kolo Muani juga memiliki kecepatan lari yang luar biasa. Faktor ini yang sangat dibutuhkan ketika berlaga di Premier League.

Lindstrom adalah satu-satunya pemain Frankfurt yang berlari lebih cepat daripada Kolo Muani musim ini (35,73 km/jam hingga 34,9 km/jam). Kecepatan Kolo Muani itu telah menjadi senjata besar bagi Frankfurt musim ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Fleksibilitas

Kecenderungan Kolo Muani untuk menciptakan banyak peluang bagi rekan satu timnya berasal dari awalnya kariernya di Boulogne AS sebagai pinjaman. Tetapi kala kembali ke Nantes, Kolo Muani kembali diplot sebagai penyerang tengah.

Manajer Frankfurt, Oliver Glasner, sangat beruntung memilikinya. Kolo Muani memang lebih sering menjadi striker di Bundesliga, tetapi dalam beberapa kesempatan dia diplot sebagai winger.

Sumber: Give Me Sport

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer