Sukses


Liga Inggris: MU Menang Tanpa Kebobolan di Markas Leeds United, Hari Terindah bagi David De Gea

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, angkat bicara mengenai kemenangan timnya melawan Leeds United, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Kemenangan itu menjadi sangat sempurna bagi kiper asal Spanyol tersebut.

MU meraiih kemenangan 2-0 dalam lawatannya ke Elland Roads, markas Leeds United. Dua gol MU dicetak Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Dalam laga ini, MU sempat dibuat kesulitan oleh tim tuan rumah. Namun, dalam 15 menit terakhir laga, MU bangkit dan berhasil mencetak dua gol.

David De Gea mengaku senang melihat timnya bisa menang dalam laga ini.

"Sejak awal kami tahu bahwa mencetak gol pertama di laga ini bakal sangat krusial," buka David De Gea kepada MUTV.

2 dari 5 halaman

Kombinasi yang Apik

Dalam kesempatan ini, David De Gea memuji kombinasi Luke Shaw dan Marcus Rashford yang menghasilkan gol pertama MU. Ia menilai kedua pemain ini sudah menunjukkan kualitas mereka sebagai pemain top.

"Dalam proses gol itu, Luke Shaw yang bermain dengan sangat baik melepaskan umpan silang yang sempurna dan diselesaikan oleh Rashy yang lagi on fire belakangan ini," ujar De Gea.

"Gol itu sangatlah krusial bagi kami, karena setelah gol itu kami berhasil mengontrol jalannya pertandingan. Lalu setelah itu kami mencetak gol lagi, jadi ini hari yang sempurna bagi kami," lanjut kiper asal Spanyol itu.

 

3 dari 5 halaman

Kepentingan Tim Segalanya

David De Gea mencatatkan milestone istimewa dalam laga tersebut. Ia mengantongi 400 penampilan sebagai pemain Setan Merah, di mana tidak ada pemai non-Brittania Raya yang punya penampilan sebanyak itu di skuat MU.

De Gea mengaku senang bisa mencatatkan milestone itu. Namun baginya, yang terpenting Setan Merah menang dalam laga tersebut.

"Bisa mencapai 400 pertandingan itu sesuatu yang sukar dipercaya. Namun, hari ini yang terpenting adalah tim kami menang, bukan mengenai 400 pertandingan saja," tegas De Gea.

"Hari ini kami memenangkan pertandingan, dan saya berhasil mencatatkan pertandingan ke-400 saya di tim ini. Jadi sekali lagi, ini hari yang sempurna," lanjutnya.

 

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Manchester United saat ini mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya.

Setan Merah akan bertandang ke Camp Nou, di mana tim asuhan Erik ten Hag akan berhadapan dengan Barcelona di leg pertama babak playoff Liga Europa 2022/2023.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/2/2023)

 
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer